Ahok Merasa Malu Jakarta Pusat Dapat Adipura karena Cempaka Putih Masih Kotor

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tegaskan tidak perlu merayakan secara berlebihan atas Adipura yang diraih Jakarta Pusat.

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tegaskan tidak perlu merayakan secara berlebihan atas Adipura yang diraih Jakarta Pusat.

Ahok kepada Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyampaikan dirinya tidak ingin ada perayaan, semisal arak-arakan keliling kota atas raihan Adipura.

"Saya tidak ingin arak-arakan kota, Pak Wali Kota. Malu saya, norak, Cempaka Putih masih kotor," ucap Ahok saat memberikan kata sambutan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2016).

Ahok meminta Mangara hanya berfoto di depan Balai Kota bersama petugas yang turut ambil andil atas kebersihan di Jakarta, semisal Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas dinas terkait.

"Malu saya dapat Adipura tapi kotanya masih temukan sampah dan jalan kotor. Ya sudah foto di depan Balai Kota saja, kayak orang biasa saja. Lurah dan pasukan warna-warni diajak," imbuh Ahok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berhasil meraih penghargaan Adipura Kirana 2016.

Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Pusat lantaran Jakarta Pusat dinilai berhasil menjaga kota tetap bersih, indah, dan tertata baik. (*)

Editor: dik
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved