Breaking News:

Sejumlah Toko Emas di Pasar Rejowinangun Tingkatkan Sistem Keamanan

Sejumlah toko lain berinisiatif untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman serupa.

Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Sejumlah polisi berpakaian preman terus memantau situasi toko emas Kidang yang pada Kamis (21/7/2016) pagi diketahui telah disatroni perampok. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pascaperistiwa perampokan yang menimpa toko emas Kidang, di kawasan Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Kamis (21/7/2016), sejumlah toko lain berinisiatif untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman serupa.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri, di deretan dan juga seberang toko emas Kidang yang terletak di sepanjang Jalan Mataram, masih terdapat toko emas lain yang besar kemungkinan dapat menjadi sasaran kejahatan berikutnya dari para perampok yang masih berkeliaran.

Seperti penuturan Dewi Afriani (24), salah seorang pegawai toko emas Nori, yang letaknya hanya berselisih satu toko saja di sebelah timur toko emas Kidang, dimana ia mengaku khawatir jikalau tempatnya bekerja nanti akan mengalami kejadian serupa.

"Tentu saja kami kaget waktu tahu toko sebelah disatroni perampok, pastinya juga khawatir, takut kalau toko-toko lainnya jadi sasaran selanjutnya," ungkap Dewi.

Untuk mengantisipasinya, pihak manajemen toko emas Nori berencana akan menambah kamera pengawas close circuit television (CCTV), meski saat ini sudah terdapat delapan unit yang mengawasi toko tersebut selama 24 jam penuh.

"Pemilik toko mengatakan demikian. Tambahan kamera CCTV akan diletakkan di luar, karena selama ini memang belum ada," imbuhnya.

Selain itu, warga Kecamatan Magelang Selatan tersebut juga berharap pihak kepolisian dan juga keamanan internal pasar akan meningkatkan sistem pengamanan, khususnya mengenai patroli di malam hari, yang selama ini dinilainya masih kurang. (*)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved