Wisatawan Parangtritis Tertabrak ATV

Polair Minta Pengelola Motor ATV Parangtritis Batasi Umur Pengendara

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, jika keluarga tidak terima dan menuntut, maka kasus ini bisa ditangani oleh Polsek Kretek.

Polair Minta Pengelola Motor ATV Parangtritis Batasi Umur Pengendara
tribunjogja/agungismiyanto
Pradista Utari (21), salah satu wisatawan di Pantai Parangtritis menjadi korban sepeda motor All Terrain Vehicle (ATV), Jumat (8/7/2016). Dia mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Rachma Husada setelah tertabrak motor ATV di kawasan pantai tersebut. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Perwira Pengendali Pengamanan Direktorat Polisi Air (Dit Polair) Polda DIY, Kompol Boni menjelaskan, kasus kecelakaan ini masih akan diselesaikan oleh korban dan pengendara ATV, secara kekeluargaan.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, jika keluarga tidak terima dan menuntut, maka kasus ini bisa ditangani oleh Polsek Kretek.

“Jika memang tidak ada itikad dan tanggung jawab, maka kasus ini bisa ditangani oleh Polsek setempat, dalam hal ini, Polsek Kretek,” urainya, Jumat (8/7/2016)

Dia juga melihat, masih banyak pengguna ATV yang memang belum mahir mengendarai kendaraan ini. Di samping itu, dia juga membenarkan jika banyak pengendara justru di bawah umur dan perlu pendampingan.

“Kami sarankan dan meminta pada pengelola untuk membatasi umur pengendara. Perlu juga didampingi pemandu agar tidak terjadi hal serupa,” tegas Boni.

Sebelumnya diberitakan, Pradista Utari (21), salah satu wisatawan di Pantai Parangtritis menjadi korban sepeda motor All Terrain Vehicle (ATV), Jumat (8/7/2016).

Dia mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Rachma Husada setelah tertabrak motor ATV di kawasan pantai tersebut.

Saat kejadian tersebut, Pradista sedang menyusui putrinya Azzura Khaerunisa yang masih berusia 3,5 bulan.

Saat itu, wisatawan asal Lampung ini bersama dengan suaminya, Muhammad Rodi, dan segenap keluarganya dari Sabdodadi, Bantul, sedang menikmati suasana pantai yang terkenal dari Bantul ini.

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved