Lawan Terorisme, Masyarakat Serukan Tagar #SoloTidakTakut

Banyak netizen yang mengecam aksi serangan teror itu. Ada pula yang menyerukan bahwa Solo tetap aman, meskipun ada kejadian ini.

Lawan Terorisme, Masyarakat Serukan Tagar #SoloTidakTakut
twitter
Di Twitter, juga muncul tagar #KamiTidakTakut dan #SoloTidakTakut sebagai respon dari serangan bom di Mapolresta Solo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah Madinah diguncang bom bunuh diri, kejadian serupa juga terjadi di Indonesia. Pagi tadi, Selasa (5/7/2016) pukul 07.45 WIB, seorang pengendara sepeda motor meledakkan diri sendiri di halaman Mapolresta Solo.

Insiden ini terjadi sehari sebelum Lebaran. Pelaku tewas dalam ledakan tersebut, sementara satu orang anggota polisi yang mengejarnya menderita luka di wajah.

Foto-foto mengenai ledakan ini sudah banyak beredar di media sosial. Di Twitter, juga muncul tagar #KamiTidakTakut dan #SoloTidakTakut sebagai respon dari serangan tersebut.

Imbauan untuk berhenti menyebarkan foto-foto pelaku ledakan yang tewas juga muncul di media sosial ini.


Di Twitter, juga muncul tagar #KamiTidakTakut dan #SoloTidakTakut sebagai respon dari serangan bom di Mapolresta Solo. (sumber: Twitter)

Banyak netizen yang mengecam aksi serangan teror itu. Ada pula yang menyerukan bahwa Solo tetap aman, meskipun ada kejadian ini.

"Kami warga Solo tidak takut #SoloTidakTakut," cuit @egiz_mo.

"Ya ini! Orang-orang yang tidak waras. Terkutuklah kalian wahai pelaku pengeboman! #SoloTidakTakut," tulis @KurniaAlvin10.

"Teroris ingin memecahkan umat. Ingin bikin kita takut. Terrorist has no religion. #kamitidaktakut #SoloTidakTakut," kata Wulan Busono.

Sebelumnya, Walikota Solo, FX Hadi Rudy seperti dikutip dari Kompas TV mengatakan, warga tak perlu takut dengan adanya teror bom ini. Semua kegiatan yang telah direncanakan, termasuk takbir juga tetap dilaksanakan malam nanti.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki kelompok teror yang terlibat dalam ledakan ini. (*)

Penulis: say
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved