Breaking News:

ISIS Rilis Video Nyatakan Perang terhadap Indonesia dan Malaysia

Dalam rilis video itu, ia juga berbicara soal jatuhnya pemimpin dan pemerintahan yang tidak mengikuti prinsip Islam.

Penulis: say | Editor: oda
The Strait Times
Foto-foto cuplikan dari video yang dirilis ISIS. Video tersebut berisi pernyataan perang terhadap Indonesia dan Malaysia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Belum lama ini, ISIS merilis sebuah video yang berisi pernyataan perang terhadap Indonesia dan Malaysia. Mereka mengaku sudah bukan warga dari dua negara tersebut dan ingin menegakkan supremasi Islam.

Sebagaimana dilansir The Strait Times, Selasa (5/7/2016), dalam video itu terlihat seorang lelaki dewasa memikul senjata dikelilingi oleh anak-anak.

Pria itu kemudian berbicara dalam bahasa campuran antara Malaysia dan Arab. Ia mengungkapkan rasa syukur terhadap Allah, karena telah ditunjuk sebagai tentara Tauhid untuk menegakkan keesaan-Nya.

Ia pun memperingatkan pemerintah Indonesia dan Malaysia bahwa ISIS akan datang ke dua negara itu.

"Ketahui ini, kami bukan lagi wargamu dan kami telah membebaskan diri dari Anda. Dengan izin dan bantuan-Nya, kita akan datang pada Anda dengan kekuatan militer yang tidak dapat diatasi," kata pria yang memegang paspor dalam video itu.

Dalam rilis video itu, ia juga berbicara soal jatuhnya pemimpin dan pemerintahan yang tidak mengikuti prinsip Islam. Oleh karena itu agar sebuah pemerintahan dapat berdiri tegak, maka aturan Islam harus ditegakkan.

Tak lama kemudian, ia melempar paspornya ke tengah lingkaran dan diikuti anak-anak di sekitarnya. Lalu, seorang anak laki-laki maju ke depan dan menyalakan sepotong kertas putih untuk membakar paspor itu.

Setelah terbakar, mereka pun bersorak sorai, bernyanyi dan mengepalkan tinju ke udara. Tak diketahui secara pasti, apakah pernyataan ISIS itu, berkaitan dengan ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Solo atau tidak. (The Strait Times)

Simak berita terkait Teror Bom Solo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved