Breaking News:

Ratusan Personel TNI AU Lanud Adisutjipto Siap Ikut Amankan Bandara Adisutjipto

Langkah pengamanan dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan.

Penulis: akb
Editor: Muhammad Fatoni
dok. Pentak Lanud Adisutjipto
Sejumlah personel TNI AU Lanud Adisutjipto tengah bersiap untuk melakukan pengamanan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Jihad Akbar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ratusan personel TNI AU Lanud Adisutjipto dikerahkan dalam pengamanan Bandara Adisucipto saat musim lebaran 2016. Langkah pengamanan dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan.

"Kegiatan satgaspam ini sebuah upaya untuk mencegah adanya tindak kejahatan baik dalam skala nasional maupun internasional, seperti terorisme yang akhir-akhir ini marak terjadi di Bandara Internasional," ujar Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah.

Pengadaan satuan petugas keamanan (satgaspam) ini juga ditujukan untuk mengukur kesiapan personel TNI AU Lanud Adisutjipto yang bertanggung jawab terhadap keamanan bandara internasional.

Rencananya satgaspam tersebut disiagakan untuk menjaga keamanan khususnya disekitar Bandara Adisutjipto, dari Sabtu (2/7/2016) hingga Minggu (10/7/2016).

Dirinya mengatakan, satgaspam terdiri dari Satpomau, Hanlan, Den Hanud 474 Paskhas, dan Intel udara Lanud Adisutjipto. Selain itu untuk menunjang satgaspam petugas juga melibatkan K-9.

"Ini merupakan wujud ketanggapan dan kesiapan Lanud Adisutjipto untuk mem-backup Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengayom masyarakat," ujar Indan yang kali ini bertugas sebagai koordinator lapangan. (akb) (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved