Breaking News:

Pedagang Asongan Senang Diberi Takjil Gratis

Seorang pedagang asongan asli Yogyakarta yang mendapatkan takjil gratis dari Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DIY, Rabu (29/6/2016) kemarin.

Penulis: abm | Editor: oda
tribunjogja/septiandrimandariana
Petugas kanwil sedang membagikan takjil. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berbagi kebaikan di Bulan Ramadan merupakan sesuatu yang sangat dianjurkan. Contohnya misalkan seperti berbagi makanan saat berbuka puasa maupun saat sahur.

Di bulan Ramadan ketika seseorang melakukan kebaikan, Allah SWT akan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. Manfaatnya bukan saja bagi yang memberi, namun juga bagi yang diberi.

Seperti yang dirasakan oleh Giyanto (66), seorang pedagang asongan asli Yogyakarta yang mendapatkan takjil gratis dari Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DIY, Rabu (29/6/2016) kemarin, di seputaran simpang empat Tugu Pal Putih.

Baginya mendapatkan takjil gratis seperti itu sangat membantunya setelah menahan dahaga dan lelah bekerja seharian.

Giyanto dan pedagang asongan lainnya selalu senang jika ada pihak-pihak yang membagikan takjil secara gratis.

Dengan begitu, uang yang ia sisihkan untuk membeli takjil bisa ditabung dan dibelikan makanan bagi keluarganya. Walau sederhana, menurutnya itu sangat membantu.

Kabid P2 Humas, Ayu Norita Wuryansari yang berada di lokasi pembagian takjil mengatakan, membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak Kanwil DIY sejak 2012.

Untuk tahun ini pembagian takjil dilakukan di tiga tempat dalam waktu yang sama, yaitu di simpang empat Tugu Pal Putih Yogyakarta, simpang empat Condongcatur dan simpang empat Ringroad Jalan Parangtritis.

Pembagian takjil inipun dibarengi pula dengan sosialisasi dan pembagian brosur tentang e-billing, sistem terbaru yang akan mempermudah para wajib pajak dalam melakukan kewajibannya membayar pajak.

E-billing inipun menurutnya akan mulai diberlakukan pada 1 Juli 2016 nanti.

"Hari ini takjil yang dibagikan sebanyam 1.500. Setiap lokasi 500. Semoga pembagian takjil gratis ini brrmanfaat bagi masyarakat Yogyakarta yang melaksanakan ibadah puasa," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved