Pagar Portabel Oranye Juga Dipasang di Jalan Mataram Yogyakarta

Petugas memasang pagar teralis portable berwarna oranye di sepanjang Jalan Mataram Yogyakarta

Pagar Portabel Oranye Juga Dipasang di Jalan Mataram Yogyakarta
Tribun Jogja/ Khaerur Reza
Petugas memasang pagar teralis portable berwarna oranye di sepanjang Jalan Mataram Yogyakarta, Kamis (30/6/2016) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) DIY terus berbenah jelang masa sibuk Lebaran di Yogyakarta.

Kamis (30/6/2016) siang, petugas memasang pagar teralis portable berwarna oranye di sepanjang Jalan Mataram Yogyakarta, yang biasa menjadi salah satu titik kemacetan selama lebaran.

Pemasangan tersebut dimaksudkan guna pengguna jalan tidak sembarangan menyeberang dan menyerobot jalur di jalan yang berdampingan dengan Jl Malioboro tersebut.

Beberapa hari yang lalu petugas juga memasang pagar serupa di sepanjang Jl Abu Bakar Ali, yang menghubungkan Stadion Kridosono dengan Malioboro.

Sebelumnya Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Mulia Hasudungan Ritonga, mengatakan kawasan Malioboro dan sekitarnya menjadi salah satu fokus utamanya dalam masalah kemacetan.

Selain pemasangan rambu dan alat bantu pihak kepolisian juga akan memasang personilnya di tiap gang yang ada di sepanjang Malioboro.

"Saya kira penempatan personel masih efektif untuk mencegah orang melanggar lalu lintas, bisa dibuktikan ketika perempatan yang ada personilnya dengan yang tidak kelihatan yang lebih tertib yang mana," ujarnya. (*)

Penulis: khr
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved