Breaking News:

Bola Eropa 2016

Italia Sukses Singkirkan Spanyol

gli Azzurri julukan Italia berhasil mengalahkan Tim Matador julukan Spanyol dengan skor 2-0

Penulis: dnh | Editor: Ikrob Didik Irawan
uefa.com
Selebrasi pemain Italia, Chiellini setelah merobek gawang Spanyol yang dijaga oleh David de Gea dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam waktu Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Di babak 16 besar yangg berlangsung di Stade de France, Senin Selebrasi pemain Italia, Chiellini setelah merobek gawang Spanyol yang dijaga oleh David de Gea dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam waktu Indonesia(27/6/2016), Gli Azzurri julukan Italia berhasil mengalahkan Tim Matador julukan Spanyol dengan skor 2-0.

Gol Italia diciptakan oleh Giorgio Chiellini pada menit ke 33 dan Graziano Pelle pada menit 91. Kemenangan ini juga menjadi balas dendam yang manis, mengingat pada final Piala Eropa 2012, Spanyol mengalahkan Italia dengan skor 4-0.

Sejak wasit asal Turki Cuneyt Cakir meniupkan peluit awal pertandingan, Italia mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang emas tercipta.

Kiper Spanyol, David de Gea membuat dua penyelamatan gemilang di awal babak pertama.

Pada menit ke delapan, ia berhasil menepis sundulan Pelle. Sementara pada menit ke 11 ia berhasil menepis tendangan akrobatik Emanuele Giaccherini di pojok gawang yang sama, sisi kiri.

Pada menit 25, sundulan Marco Parolo masih belum menyasar ke gawang de Gea.
Menit ke 28, tendangan Andres Iniesta masih lemah dan berhasil diamankan Gianluigi Buffon

Menit 33, Chiellini berhasil merobek gawang Spanyol. Tendangan bebas Eder berhasil menembus tembok hidup Spanyol.

David de Gea berhasil memblok bola, namun bola liar berhasil disambar pemain yang bermain untuk klub Juventus.

Skor 1-0 untuk Gli Azzurri dan bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Babak kedua, Italia memiliki peluang emas untuk menggandakan gol pada menit 57.

Eder memiliki peluang emas dan head to head dengan de Gea, namun tendangannya masih bisa diblok oleh kiper asal klub Manchester United tersebut.

Menit 76, tendangan keras Andres Iniesta belum bisa menjebol gawang Italia. Buffon masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Selang satu menit gantian tendangan keras Gerard Pique yang diblok oleh penjaga veteran Gli Azzurri.

Di menit 91, Graziano Pelle berhasil merubah papan skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini Italia akan bertemu Jerman di babak 8 besar. Jerman pada babak 16 besar berhasil mengalahkan Slovakia dengan skor telak 3-0. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved