BRI Siapkan Uang Tunai Rp 30,4 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyediakan uang tunai sebesar Rp 30,4 triliun untuk kebutuhan masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri.

BRI Siapkan Uang Tunai Rp 30,4 Triliun
yangenak.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyediakan uang tunai sebesar Rp 30,4 triliun untuk kebutuhan masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri.

Angka tersebut meningkat sebesar 10,3 persen jika dibandingkan tahun lalu. Uang tunai yang disiapkan tersebut dipasok ke 23.086 ATM dan 463 UKO BRI di seluruh Indonesia.

Adapun dari total uang tunai yang dipersiapkan, Rp 23,9 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan Rp 6,5 triliun untuk kebutuhan kebutuhan kas harian di UKO (Unit Kerja Operasional) selama periode 29 Juni sampai 13 Juli 2016.

"Selama periode libur Idul Fitri, BRI juga membuka layanan operasional meski terbatas. Setidaknya 373 UKO akan dibuka untuk melayani nasabah yang memerlukan layanan perbankan mulai dari 2 Juli sampai 10 Juli 2016," tulis Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2016).

Layanan tersebut dibuka untuk melayani nasabah seperti layanan weekend banking dan holiday banking, penerimaan BBM dan non-BBM dari SPBU dan PT Pertamina (Persero), Visa on Arrival, kegiatan kliring dan RTGS, Layanan transaksi SSB Polri untuk penerimaan pembayaran SIM, STNK, dan BPKB, layanan transaksi di rumah sakit yang beroperasional 24 jam hingga layanan dengan perusahaan yang bekerjasama dengan BRI.

Selain layanan ATM dan UKO, nasabah juga tetap dapat memanfaatkan layanan e-banking yang meliputi Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking.

Berbagai transaksi non-tunai juga dapat dilakukan melalui jaringan e-channel seperti ATM BRI Non-Tunai, EDC (Electronic Data Capture) dan setoran tunai dapat dilakukan melalui CDM (Cash Deposit Machine).

BRI juga meminta nasabah waspada, mengingat meningkatnya aksi kriminalitas yang biasa terjadi baik menjelang maupun pada saat hari raya.

"Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi dan menghindarkan diri dari aksi kriminalitas. BRI menyarankan nasabah agar melakukan transaksi secara non tunai, baik melalui fasilitas e-channel, e-banking maupun dalam bentuk uang elektronik BRI yaitu BRIZZI," jelas Hari. (*)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved