Persoalan Limbah PGPS Madukismo Diminta Segera Kelar

Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Guwosari, Pajangan, berharap kasus limbah Pabrik Gula dan Spiritus (PGPS) Madukismo segera diselesaikan Pemkab Bantul

Persoalan Limbah PGPS Madukismo Diminta Segera Kelar
TRibun Jogja/Agung Ismiyanto
TOLAK LIMBAH MADUKISMO: Warga di sekitar bantaran sungai Bedog menggelar aksi atas imbas dari limbah pabrik gula dan spiritus (PG PS) Madukismo, Minggu (5/6). Mereka mendesak pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk segera menangani dan menyelesaikan persoalan pencemaran lingkungan ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Guwosari, Pajangan, berharap kasus limbah Pabrik Gula dan Spiritus (PGPS) Madukismo segera diselesaikan Pemkab Bantul. Mereka juga mendesak limbah pabrik gula terbesar di DIY ini tidak lagi mengalir di Kali Bedog.

"Hal ini akan lebih baik untuk kesehatan maupun kelestarian lingkungan," ujar Kepala Desa Guwosari, Muh Suharto saat dihubungi Tribun Jogja, Kamis (9/6/2016).

Selama hampir puluhan tahun, ujar Suharto, masyarakat di Guwosari dihantui bau tak sedap dari sisa pengolahan ethanol ini, apalagi saat musim kemarau.

Selain itu, Kali Bedog yang dulunya indah menjadi kurang bagus untuk akses dan kegiatan penunjang warga sekitar.

Selengkapnya simak di halaman 9 Tribun Jogja edisi Jumat (10/6/2016). (*)

Penulis: ais
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved