Bentrok Suporter di Sleman

HZ : Harus Ada Rekonsiliasi Antar Suporter di DIY

Jatuhnya korban jiwa pun semakin mencederai proses perbaikan sepakbola nasional yang sedang mengalami reformasi ke arah lebih baik.

HZ : Harus Ada Rekonsiliasi Antar Suporter di DIY
Tribun Jogja/ Fauziarakhman

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bentrok yang diduga terjadi antar-oknum suporter sepak bola di Morangan, Sleman, Minggu (22/5/2016) dini hari kemarin, cukup menjadikan sumber keprihatinan beberapa pihak.

Jatuhnya korban jiwa pun semakin mencederai proses perbaikan sepakbola nasional yang sedang mengalami reformasi ke arah lebih baik.

Mantan Wali Kota Yogyakarta yang juga sempat concern di dunia sepakbola DIY bersama PSIM Yogyakarta, Herry Zudianto menjadi salah satu orang yang prihatin dengan insiden tersebut.

"Saya berharap semua suporter menempatkan kasus bentrok yang sampai memakan korban kemarin malam sebagai kasus yang sudah menjadi ranah penegak hukum," kata Hery, Minggu (22/5/2016).

Oleh sebab itu, pandangan pria yang akrab disapa HZ itu, perlu adanya sebuah rekonsiliasi antar seluruh kelompok suporter DIY yang dimediasi oleh penegak hukum.

Hal ini penting demi tetap menjaga hubungan baik antar suporter. Jauh lebih penting dari hal tersebut, demi mencegah terjadinya aksi balas dendam yang justru malah menjadi kondusifitas DIY menjadi terganggu.

Ke depan, HZ sangat berharap adanya keseriusan dalam pembinaan anggota dari para kelompok suporter. Terutama dari sisi pendataan setiap anggota demi memudahkan koordinasi dari pengurus ke tingkat terbawah yaitu anggota.

"Agar setiap anggota satu komando dari pengurus, karena saya yakin pengurus tidak menginginkan hal ini terjadi," kata HZ. (*)

Penulis: sus
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved