Indonesia Soccer Championship

Persegres Gresik United Waspadai "Parkir Bus" PS TNI

Persegres Gresik United mewaspadai calon lawan mereka, PS TNI, yang kemungkinan akan menerapkan skema "parkir bus"

Persegres Gresik United Waspadai
Twitter

TRIBUNJOGJA.COM - Persegres Gresik United mewaspadai calon lawan mereka, PS TNI, yang kemungkinan akan menerapkan skema "parkir bus" di laga kedua tim, Minggu (22/5/2016).

Skema yang juga pernah dilakukan PS TNI ketika menahan imbang Bhayangkara Surabaya United (BSU) di matchday kedua mereka.

Apabila dibandingkan dengan Persegres, rekor PS TNI sejauh ini memang masih berada di bawah Persegres. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, mereka hanya bisa bermain imbang satu kali, dan sisanya kalah.

Menariknya, mereka justru kalah ketika bermain di kandang mereka, yakni ketika melawan Madura United dan Mitra Kukar.

Sebaliknya, ketika bermain di markas BSU mereka justru bisa bermain imbang, 0-0.

"Mereka memang kalah dua kali ketika bermain di kandang. Namun, mereka justru bisa menahan imbang ketika melawan BSU. Artinya apa, mereka masih bisa melakukan perlawanan. Meskipun caranya dengan melakukan pertahanan total," ujar Liestyadi kepada SURYA.co.id, Rabu (18/4/2016).

Hal inilah yang kemudian diwaspadai Liestyadi. Sebab, melawan tim dengan strategi total defense semacam ini bukanlah yang pertama.

Sebelumnya mereka juga pernah kesulitan ketika menghadapi Perseru Serui di matchday kedua yang juga menggunakan strategi serupa. Persegres pun harus puas dengan skor 1-1 saat itu.

"Misalnya saja Perseru. Perseru saat itu menggunakan skema 5-3-2. Mereka bertahan total dan hanya mengandalkan counter attack. Belum lagi dengan permainan kasar dan banyaknya acting pemain mereka untuk mengulur waktu. Tentu ini akan menjadi pelajaran penting bagi kami," lanjut pelatih asal Medan ini.

Tak ingin kejadian serupa terulang, Liestyadi pun mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah alternatif strategi untuk mengantisipasi hal ini. Satu di antaranya dengan memainkan beberapa pilar bertipikal sprinter.

"Kami siap untuk meladeni mereka dengan skema apapun, termasuk apabila mereka menerapkan skema full defense. Sebab, target kami ya masih sama. Kami seharusnya bisa menang, apalagi ini akan berlangsung di kandang kami," tutur Liestyadi.

Kemenangan atas PS TNI di matchday keempat nanti tentu sangat dibutuhkan oleh kubu Laskar Joko Samudro.

Sebab, selain untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementa ISC, mereka juga bertekad mempersembahkaan kemenangan ini kepada pendukungnya, Ultras Mania, yang sempat luput dua pekan lalu ketika melawan Perseru di Stadion Petrokimia, Gresik. (*)

Editor: dik
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved