Buah Bibir

Gadis Ini Kecanduan Makan Gudeg

Awalnya Nurul sangat tidak menyukai cita rasa dari gudeg karena rasanya yang manis, dan menurutnya gudeg adalah makanan dengan rasa aneh.

tribunjogja/septiandrimandariana
Nurul Nurlita 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nurul Nurlita (22), dara asli Batam yang sudah beberapa tahun menetap di Solo, Jawa Tengah untuk melanjutkan studi S1nya ini mengaku sangat kecanduan makan gudeg di Yogyakarta.

Awalnya Nurul sangat tidak menyukai cita rasa dari gudeg karena rasanya yang manis, dan menurutnya gudeg adalah makanan dengan rasa aneh.

Waktu berjalan beberapa tahun. Ada satu kakak laki-lakinya yang juga merantau ke tanah Jawa dan menetap di Yogyakarta. Kakaknya tersebut merupakan keluarga terdekatnyanya setelah merantau ke pulau Jawa.

Oleh karena itu, setiap akhir pekan Nurul selalu menyempatkan diri pergi ke Yogyakarta untuk bertemu sang kakak sambil berlibur.

"Sering banget ke Jogja kalau libur. Jogja punya nilai tersendiri buat ngilangin kejenuhan dan merefresh otak lagi. Dan ketika ke Jogja itu, aku sering diajak untuk makan gudeg," kata dara yang gemar membaca buku ini.

Karena sering memakan gudeg, entah kapan tepatnya Nurul menemukan cita rasa yang luar biasa ketika mrmakan gudeg.

Makanan yang dulunya ia anggap sebagai memiliki cita rasa yang aneh, malah jadi makanan favorit yang membuatnya candu dan merasa ada yang kurang jika seminggu saja tidak memakannya.

"Entahlah. Karena unik tadi dan rasanya itu bikin ngangenin, setiap minggu pasti harus ada makan gudeg deh sekarang. Bisa dibilang kecanduan makan gudeg juga," ujarnya sambil tertawa. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved