Breaking News:

Haryadi Suyuti Tegaskan Yogya Tetap Aman dan Nyaman

Hal itu yang membuat di long weekend pada pekan ini, Yogyakarta tetap kebanjiran wisatawan.

Penulis: mrf
Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Suasana perempatan Tugu Pal P­utih Yogyakarta yang ramai oleh wisatawan dan masyarakat 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Meski beberapa waktu terakhir terjadi beberapa insiden seperti penyayatan dan penembakan menggunakan air gun, namun wisatawan merasa Yogyakarta masih aman.

Hal itu yang membuat di long weekend pada pekan ini, Yogyakarta tetap kebanjiran wisatawan.

Wisatawan asal Bandung, Muhammad Fahmi mengaku tak takut mengunjungi Yogyakarta, meski telah mengetahui berbagai insiden yang terjadi.

Sebab menurut mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia ini, kejahatan dapat terjadi di mana saja, dan sifatnya tak dapat diprediksi.

“Saya baca juga, pelaku sudah ditangkap. Polisi di Yogya hebat-hebat langsung bisa menangkap. Terus kenapa takut,” ucapnya saat ditemui di kawasan Malioboro, Kamis (5/5/2016).

Diungkapkan Fahmi, dirinya berlibur ke Yogyakarta bersama teman kampusnya untuk mengunjungi Malioboro dan sejumlah kawasan wisata di Kulonprogo.

Dia mengaku telah mengunjungi Yogyakarta sebanyak tiga kali, namun tak bosan karena selalu terdapat obyek wisata baru.

“Pemindahan parkir Malioboro kemarin sempat ada polemik ya, makanya saya ingin melihat Malioboro sekarang seperti apa. Di Kulonprogo juga banyak wisata baru, kita besok mau ke sana,” kata dia.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menegaskan bahwa Yogyakarta tetap aman bagi wisatawan.

Untuk menambah nyaman wisatawan menikmati kota gudeg ini, Haryadi telah berkoordinasi dengan Polresta Yogyakarta untuk memastikan Yogyakarta ramah wisatawan.

“Lagipula tindak kejahatan yang terjadi setelah terungkap, motifnya kriminal murni. Tidak ada maksud meneror masyarakat,” tegas dia. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved