Breaking News:

Buah Bibir

Asyiknya Jadi Mahasiswa Teknologi Pangan

Dara yang akrab disapa Asastani ini sedang disibukan dengan berbagai urusan untuk menyelesaikan tugas akhirnya.

Penulis: abm | Editor: oda
dokpri
Asastani Raras Satiti 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Asastani Raras Satiti (22), dara kelahiran Sleman ini merupakan salah satu mahasiswa tingkat akhir di Departemen Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian UGM.

Saat ini dara yang akrab disapa Asastani ini sedang disibukan dengan berbagai urusan untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Menurutnya, ada beberapa keseruan menjadi mahasiswa Teknologi Pangan.

Ia mengatakan, keseruan menjadi mahasiswa Teknologi Pangan di antaranya Asastani jadi mengetahui proses-proses pengolahan pangan, tidak hanya dari proses pembuatannya saja tetapi juga pengawetan, pengemasan, dan penyimpanannya.

Selain itu, yang ia dapatkan saat belajar Teknologi Pangan adalah di beberapa mata kuliah diajarkan untuk sekreatif mungkin mengolah bahan pangan menjadi sebuah produk yang inovatif.

"Ada mata kuliah dimana mahasiswa dilatih untuk merancang sebuah pabrik industri pangan mulai dari pemilihan bahan mentahnya, latar belakang pemilihan produknya seperti apa, apa aja tahapan prosesnya, apa aja mesin pengolahannya, sampai perkiraan biaya dan lainnya," kata dara yang hobi bernyanyi ini.

Asastani menuturkan ada beberapa hal sederhana yang bisa ia ketahui dan diterapka dalam kehidupan sehari-hari setelah mempelajari Teknologi Pangan.

Semacam untuk makan dalam setiap harinya ia jadi lebih mengetahui mana yang lebih baik dan bergizi dikonsumsi, dampak sebuah makanan untuk tubuh dan masih banyak lagi.

"Setelah lulus aku rencana pengin kerja di industri pangan. Kalau alasan kenapa pengin kerja di industri pangan sih karena lebih tertarik aja dari cerita-cerita alumni. Selain itu juga pengin bisa memanfaatkan ilmu yang udah dipelajarin selama kuliah juga," tuturnya sambil tersenyum. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved