Breaking News:

Wow, Wajan Raksasa Berukuran 20 Orang Dewasa Ditemukan di Kutoarjo

Barang berukuran besar yang mirip dengan wajan tersebut ditemukan setelah dilakukan penggalian untuk renovasi rumah

ist
Barang berukuran besar yang mirip dengan wajan, ditemukan setelah dilakukan penggalian untuk renovasi rumah, di Jalan MT Haryono Kutoarjo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rona Rizkhy Bunga Chasana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga di Jl MT Haryono Kutoarjo, tepatnya di dekat SD Nasional Indonesia, dikejutkan dengan penemuan wajan besar yang ukurannya lebih besar dari 15-20 manusia dewasa, Kamis (28/4/2016) kemarin.

Barang berukuran besar yang mirip dengan wajan tersebut ditemukan setelah dilakukan penggalian untuk renovasi rumah dari warga bernama Widodo.

Menurut keterangan Sugeng, tetangga belakang rumah dari Widodo, sebelum dibeli oleh Widodo, rumah tersebut sudah kosong selama kurang lebih 3 tahun.

"Rumah tersebut ada di depan rumah saya. Sebelumnya sudah kosong selama kurang lebih 3 tahun dan akhirnya dibeli Pak Widodo. Setelah mau direnovasi, dilakukan penggalian, dikeduk, ternyata ditemukan wajan besar itu," jelas Sugeng pada Tribun Jogja.

Menurut cerita yang ia dapat dari istrinya, sejak adanya penemuan wajan tersebut, banyak orang berdatangan ke rumah Pak Widodo untuk melihatnya secara langsung, Jumat (29/4/2016) ini.

Bahkan diperkirakan beberapa orang yang datang merupakan pemerintah daerah Kutoarjo sendiri.

Melihat foto yang ada, menurut Sugeng, wajan tersebut kemungkinan bisa dimasuki oleh 15 hingga 20 an orang.

Namun, setelah dikonfirmasi lebih lanjut mengenai asal-usul dari wajan tersebut, Sugeng mengaku tak mengetahuinya secara pasti.

"Saya kurang tahu juga itu asalnya dari mana dan kenapa bisa sebesar itu. Karena saya juga tidak pernah mendengar cerita mengenai lokasi ditempat daerah saya tinggal apakah merupakan bekas dari jaman apa, saya juga tidak mengetahui pastinya," tutupnya. (*)

Penulis: una
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved