Soto.Sop Hidangan Unik di Pojok Kampus UGM

Keberadaan kentang dan tomat mewakili sop. Sedang bihun dan suiran ayam adalah isian yang selama ini dijumpai pada soto

Soto.Sop Hidangan Unik di Pojok Kampus UGM
Tribun Jogja/Hamim Thohari

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Soto memang menjadi sajian favorit masyarakat Yogyakarta untuk sarapan.

Tetapi jika anda tinggal atau sedang berada di Yogyakarta dan menginginkan varian soto yang berbeda mungkin bisa datang ke kedai Soto.Sop Jakarta

Nama tempat makan ini cukup unik, seperti plesetan sebuah program aplikasi editing foto. Selain namanya, menu yang ada di tempat makan ini pun tidak kalah unik.

Sesuai dengan namanya, kedai sederhana yang terletak di sekitar komplek kampus UGM, tepatnya di jalan Belimbing Sari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta (samping apotek UGM) ini menyediakan hadangan berupa perpaduan soto dan sop.


Tribun Jogja/Hamim Thohari

"Kami coba menawarkan sebuah hidangan yang unik dan belum ada sebelumnya, yakni perpaduan sop dan soto khas Jakarta" ujar Suryo pegawai Soto.Sop Jakarta.

Jika memesan satu porsi kuliner ini anda akan mendapati semangkuk hidangan berisikan nasi, kentang, tomat, daun bawang, bihun, bawang goreng, emping, suiran ayam yang kemudian disiram dengan kuah berwarna putih.

Keberadaan kentang dan tomat mewakili sop. Sedang bihun dan suiran ayam adalah isian yang selama ini dijumpai pada soto. Kuah sendirinya rasanya gurih dan rasa rempahnya cukup terasa.

Setiap harinya Soto.Sop Jakarta buka dari jam 07.00 pagi hingga 11.00 siang. Berada di lingkungan kampus UGM, banyak mahasiswa yang sarapan di tempat ini.


Tribun Jogja/Hamim Thohari

Anwar, satu diantara pembeli Soto.Sop mengatakan, rasa makanan yang satu ini cukup enak dan unik.

"Baru nemu yang seperti ini, soto tetapi ada kentangnya, dan rasanya enak," ungkapnya. Harga dari Soto.Sop ini pun cukup terjangkau. Seporsinya hanya Rp.8.500. (tribunjogja.com)

Penulis: mim
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved