REALTIME NEWS: Citilink Buka Rute Penerbangan Yogya-Jakarta via Cengkareng

Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink membuka rute baru Yogyakarta-Jakarta via Cengkareng.

REALTIME NEWS: Citilink Buka Rute Penerbangan Yogya-Jakarta via Cengkareng
net
Pesawat Citilink 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk memperkuat konektivitas penerbangan ke berbagai tujuan di Indonesia, maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink membuka rute baru Yogyakarta-Jakarta via Cengkareng.

Penerbangan ini melengkapi enam jadwal penerbangan yang telah ada sebelumnya.

District Sales Manager Citilink Yogyakarta, Rahmakika Rahardiasari mengatakan, penambahan rute ini merupakan bagian dari proses pengembangan rute Citilink.

Mulai 20 April besok, satu jadwal penerbangan antara bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng ke bandara Adisucipto Yogyakarta akan dioperasikan.

"Jadwal penerbangannya, dari Jakarta pukul 13.05 WIB dan dari Yogyakarta pukul 14.40. Armadanya menggunakan Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang," katanya kepada Tribun Jogja, Selasa (19/4/2016).

Perempuan yang akrab disapa Kika ini melanjutkan, rute tersebut dapat dihubungkan dengan penerbangan antara lain Medan dan Pekanbaru.

Sedangkan rute konekting yang bisa masuk ke Yogyakarta antara lain Padang, Bengkulu, Batam, Medan, Ujungpandang, Tanjung Pandan (Belitung), Denpasar, Palembang dan Lombok.

"Ini merupakan upaya melengkapi jangkauan Citilink di pasar domestik, sekaligus upaya melanjutkan hasil positif yang sudah diraih pada 2015 lalu," imbuhnya.

Selain menambah rute-rute baru, Citilink juga melakukan peningkatan frekuensi penerbangan di rute-rute yang sudah ada (existing routes), yaitu rute Solo – Jakarta (Halim Perdana Kusuma, Lombok, Malang dan Padang. (tribunjogja.com)

Penulis: toa
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved