Surabaya United Resmi Merger dengan PS Polri, Kini Ganti Nama Surabaya United Bhayangkara

Merger ini pun terbentuk sebuah tim yang akan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Surabaya United Resmi Merger dengan PS Polri, Kini Ganti Nama Surabaya United Bhayangkara
net
Logo Surabaya United 

TRIBUNJOGJA.COM - Surabaya United telah mencapai kesepakatan merger dengan PS Polri.

Afiliasi tim amatir sepak bola Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan klub milik Gede Widiade itu pun berubah nama menjadi Surabaya United Bhayangkara.

Kesepakatan merger yang dihadiri langsung Gede Widiade di Mabes Polri, Jakarta, terjadi pada Selasa (12/4/2016) sore.

Merger ini pun terbentuk sebuah tim yang akan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

”Kami sudah sepakat sore tadi. Sekarang, tim ini bernama Surabaya United Bhayangkara. Logo tim akan kami perkenalkan secepatnya,” kata Gede Widiade selepas pertemuan itu.

Setelah beberapa kali menampik kabar merger tersebut, Gede Widiade akhirnya mengakui bahwa ada penawaran kerja sama dari Mabes Polri.

”Kalau ada tawaran besar seperti dari Mabes Polri, tentu kami tak boleh lewatkan begitu saja,” tutur pengusaha asal Surabaya ini.

Gede Widiade menjelaskan, kerja sama tersebut menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, Surabaya United maupun Mabes Polri memiliki misi sama yaitu memajukan sepak bola nasional.

Menurut dia, kedua belah pihak ingin menjadikan sepak bola Indonesia bebas dari praktik kotor. Hanya, ia menegaskan meski telah merger, komposisi pemain dengan tim pelatih tak akan diubah.

Sama dengan Surabaya United, PS Polri juga memiliki skuat komplet, mulai dari pemain hingga tim pelatih. Pada turnamen Piala Bhayangkara lalu, mereka diasuh oleh Bambang Nurdiansyah. PS Polri juga menggunakan sejumlah pemain dari Surabaya United.

Sebelumnya, PS TNI juga telah melakukan merger dengan Persiram Raja Ampat. Seperti halnya PS Polri, PS TNI juga akan terlibat di ISC A yang rencananya akan dimulai pada akhir April ini. (*)

Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved