PKB Mulai Jaring Bakal Calon Gubernur DKI

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka pendaftaran bakal calon gubernur (balongub) DKI Jakarta, mulai Senin (11/4/2016).

TRIBUNJOGJA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka pendaftaran bakal calon gubernur (balongub) DKI Jakarta, mulai Senin (11/4/2016).

Wakil Sekretaris DPW PKB Jakarta, Ahmad Muslim mengatakan, cara tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi putra terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta melalui PKB.

“Sesuai surat instruksi DPP PKB, kami membuat tim seleksi pendaftaran pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum yang mau mendaftar,” kata Muslim melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Warta Kota, Minggu (10/4/2016).

Muslim menyatakan sebuah kewajiban bagi PKB sebagai partai politik dalam memberikan figur yang terbaik kepada masyarakat DKI Jakarta.

Pembukaan pencalonan menurutnya, memberikan filterisasi bagi perkembangan demokrasi di Pilkada DKI Jakarta.

“Sebuah momentum Pilgub ibukota yang terus bergulir dan semakin banyak memunculkan figur Cagub menandakan meriah nya situasi demokrasi politik kita,” kata dia.

Muslim mengatakan DPW PKB Jakarta membuka pendaftaran secara resmi pada 11 April 2016 mendatang dan memberikan kesempatan kepada anak bangsa yang mau bersama PKB sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kami tidak akan membatasi, siapa saja boleh mendaftar baik kader internal maupun dari eksternal agar terlihat kompetensi dan kompetisi yang baik dalam memilih gubernur jakarta,” kata dia.

Ia mengatakan, calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mengambil formulir Cagub dapat mengambilnya di tim pendaftaran Pilkada PKB DKI Jakarta yang berada di Jalan Matraman Raya Gg H.Murtadho no 365A matraman Jakarta Timur.

“Silakan datang ke sekretariatan Pilkada DPW PKB Jakarta, untuk sementara ini yang memberikan sinyal mendaftar ada sekitar 10 orang. Terdiri dari pengusaha, wartawan senior, politisi, artis dan ahli tata negara,” tutupnya. (wartakota)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved