Mencicipi Rasa Gurih dan Segarnya Soto Babat Bu Mulyono

Soto di tempat ini memiliki kuah bening dan tidak berminyak khas soto Yogyakarta.

Mencicipi Rasa Gurih dan Segarnya Soto Babat Bu Mulyono
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Soto Babat Bu Mulyono 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Seakan tidak ada habisnya, jika membahas makanan soto yang ada di Yogyakarta. Begitu banyak pedagang soto yang ada di Kota Pelajar ini. Pasalnya, hidangan yang satu ini merupakan satu makanan favorit masyarakat Yogyakarta, khususnya di pagi hari.

Di selatan pusat kota Yogyakarta, tepatnya di jalan Bantul km. 9, Dusun Piringan, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ada sebuah warung soto yang wajib anda coba.

Tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan pusat kota Kabupaten Bantul dan pusat kota Yogyakarta, warung soto bernama Soto Babat Bu Mulyo ini setiap harinya selalu ramai oleh pembeli.

Soto Babat Bu Mulyono

Soto di tempat ini memiliki kuah bening dan tidak berminyak khas soto Yogyakarta. Satu porsi soto berisikan nasi, potongan babat, kobis, tauge, irisan tomat, daun sledri, dan bawang goreng.

Saat anda mencicipinya rasa segar, gurih, dan tidak ngendal akan langsung anda rasakan.

Tekstur babatnya pun empuk dan rasanya juga gurih, hal ini yang membuat pelanggan selalu datang ke warung ini.

Rasa soto akan semakin mantap dengan tambahan kecap, sambal, dan perasan air jeruk. Kuah gurih dan segara soto tersebut dihasilkan dari penggunaan kaldu sapi, dan bumbu-bumbu rempah.

Sebagai teman menikmati soto, disediakan beberapa hidangan tambahan, seperti iso goreng, babat goreng, sate telur puyuh, dan gorengan.

Halaman
12
Penulis: mim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved