Cara Ampuh Putihkan Gigi dengan Soda Kue

Baking soda yang kita kenal sebagai pengembang kue (soda kue) ternyata tak hanya memiliki manfaat untuk memasak saja.

Cara Ampuh Putihkan Gigi dengan Soda Kue
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Baking soda yang kita kenal sebagai pengembang kue (soda kue) ternyata tak hanya memiliki manfaat untuk memasak saja.

Bahan ini juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan wajah, memperindah rambut, dan bahkan memutihkan gigi.

Memiliki gigi yang putih tentu membuat kita lebih tampil percaya diri. Saat foto selfie, kita bisa leluasa tersenyum lebar bila memilikinya.

Ada cara yang sangat mudah dan sederhana untuk memutihkan gigi dengan baking soda. Anda hanya perlu mengkombinasikannya dengan air dan hydrogen peroksida atau garam, untuk membuat pasta gigi sederhana.

Campuran bahan-bahan tersebut dapat melepaskan radikal bebas yang memecah molekul noda pada enamel gigi 

Caranya, campur dua sendok makan hydrogen peroksida atau garam, dengan satu sendok makan baking soda. Aduk bahan tersebut hingga menjadi pasta yang lembut, alias tidak berpasir.

Selanjutnya mulailah menyikat gigi secara merata dan biarkan selama satu menit. Terakhir, bilas hingga bersih mulut Anda, sampai tidak ada baking soda yang tersisa.

Sebaiknya penggunaan pasta baking soda dibatasi dua atau tiga kali saja dalam seminggu. Bila terlalu sering, itu dapat merusak enamel dan menyebabkan sensitivitas pada gigi. (tribunjogja.com)

Penulis: say
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved