Breaking News:

Pohon Tumbang di Kawasan Gembira Loka

9 Orang Terluka dalam Insiden Pohon Tumbang di Gembira Loka

Keduanya meninggal akibat tertimpa pohon randu tua berukuran besar yang ada di sebelah utara Gembira Loka atau berada di lokasi kios oleh-oleh.

tribunjogja/khaerurreza
Pohon-pohon bertumbangan di Kawasan Wisata Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta, Rabu (30/3/2016) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM JOGJA - Selain dua orang meninggal dunia, ada sembilan orang dilarikan ke rumah sakit pasca pohon-pohon bertumbangan.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh Tribunjogja.com, 9 korban yang mengalami luka tersebut dilarikan ke dua rumah sakit, yaitu RS Panti Rapih dan RSI Hidayatullah Yogyakarta.

Namun data tersebut kemungkinan masih bertambah, dikarenakan saat ini masih dalam pengumpulan data dan konfirmasi pihak terkait.

Sedangkan untuk dua orang yang meninggal, BPBD DIY telah mengantongi data sementara ini.

"Dua orang meninggal dunia atas nama Barokah penjual di dalam dan seorang pengunjung anak kecil atas nama Adit," jelas Komandan TRC BPBD DIY, Pristiawan saat ditemui di sela evakuasi, Rabu (30/3/2016).

Keduanya meninggal akibat tertimpa pohon randu tua berukuran besar yang ada di sebelah utara Gembira Loka atau berada di lokasi kios oleh-oleh.

"Pohon tumbang murni karena hujan dan angin kencang apalagi pohonnya memang sudah tua," ujarnya menjelaskan.

Hingga saat ini sejumlah petugas gabungan dari BPBD SAR Polisi TNI dan relawan masih berusaha mengevakuasi pohon berdiameter sekitar 1 meter tersebut.

Selain pohon tersebut banyak pohon dengan ukuran yang lebih kecil juga bertumbangan dan beberapa menimpa motor yang terparkir. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved