Kalbe Ingin Jembatani Antara Dunia Industri dan Peneliti

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) rutin menggelar sejumlah kompetisi penilitan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Kalbe Ingin Jembatani Antara Dunia Industri dan Peneliti
tribunjogja/rentoari
Jajaran pimpinan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melakukan kunjungan ke kantor Harian Tribun Jogja, Selasa (29/3/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kesenjangan antara dunia industri yang bergerak cepat dan menuntut inovasi dan dunia pendidikan dan penelitian membuat tantangan tersendiri.

Untuk mengatasinya, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) rutin menggelar sejumlah kompetisi penilitan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Hal tersebut mengemuka dalam kunjungan jajaran pimpinan Kalbe ke kantor Harian Tribun Jogja, Selasa (29/3/2016). Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan dilakukan juga untuk memperkenalkan berbagai ajang inovasi Kalbe.

Rombongan Kalbe dipimpin oleh Direktur Manufacture dan Ketua Ristekdikti-Kalbe Science Awards 2016, Pre Agusta. Turut hadir dalam kesempatan ini, Head of Corporate Business Development, FX Widiyatmoko; Head of Corporate Communications & CSR, Herda JT Pradsmadji; Head of External Communications, Hari Nugroho; Internal Communications Officer, Bernadette Fanny; dan Area Business Manager Enseval, Ivan Lukito. Kunjungan diterima oleh Pemimpin Redaksi, Krisna Sumargo; manajer Iklan, Shinta Indahayati; Manajer Promosi, Victor: dan Manajer Liputan, Sulistiono.

Pre Agusta mengatakan, pihaknya sebagai industri percaya bahwa inovasi merupakan kunci pengembangan di industri.

"Karena itu, kami rutin menggelar berbagai program misalnya Kalbe Junior Science Award (KJSA) dan Ristekdikti-Kalbe Science Awards," katanya.

Menyasar para peniliti sejak dini yakni di tingkat SD melalui KJSA, menurut Pre, hal ini penting untuk menumbuhkan iklim kebanggaan pada dunia penelitian.

"Kami ingin agar para peneliti bisa diekspos layaknya selebriti. Tujuannya tentu agar para anak muda tertarik menjadi peneliti. Kami di Kalbe percaya bahwa kunci sukses industri ada di inovasi dan inovasi tidak bisa dilepaskan dari penelitian," paparnya. (*)

Penulis: toa
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved