72 Orang Tewas dan 300 Luka dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Lahore

jumlah korban tewas kini mencapai 72 orang. Ada delapan bocah yang tewas di antara para korban.

72 Orang Tewas dan 300 Luka dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Lahore
AFP
Anggota keluarga dan petugas medis membawa seorang wanita yang terluka akibat serangan bom bunuh diri ke rumah sakit di Lahore, Pakistan, 27 Maret 2016. Sekitar 69 orang tewas dan ratusan lainnya terluka akibat serangan tersebut. 

TRIBUNJOGJA.COM, LAHORE - Korban serangan bom bunuh diri yang dilakukan di tengah sebuah taman di Kota Lahore, Pakistan, saat perayaan Paskah, Minggu (27/3/2016), kini bertambah menjadi 72 orang.

Seorang pejabat senior kepolisian setempat Haider Ashraf, seperti dikutip Kantor Berita AFP, mengatakan jumlah korban tewas kini mencapai 72 orang. Ada delapan bocah yang tewas di antara para korban.

"Umat Kristen bukan target. Mayoritas yang tewas adalah Muslim," kata dia. "Hari itu, semua orang datang ke taman, bukan hanya mereka yang merayakan Paskah," sambungnya.

Seorang pejabat administrasi di Lahore, Muhammad Usman mengatakan, ada 233 korban terluka dalam insiden ini. Namun, hingga Minggu malam, petugas menyelamatkan lebih dari 300 korban luka.

Sebelumnya, Usman sempat mengatakan bahwa pelaku bom bunuh diri itu meledakkan dirinya di dekat areal bermain anak-anak.

Kini, sekolah dan kantor pemerintahan di kota itu masih beroperasi seperti biasa. Namun Pemerintah Provinsi Punjab telah menetapkan hari berkabung selama tiga hari terkait serangan ini. (kompas.com)

Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved