Breaking News:

Seribu Siswa Gosok Gigi Bareng

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kulonprogo mengajak anak-anak SD untuk membiasakan diri menyikat gigi secara benar.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Ikrob Didik Irawan
Tribun Jogja/Yoseph Hary
Lebih kurang 1.026 siswa dari 10 SD di wilayah Kecamatan Temon dilibatkan dalam kegiatan menyikat gigi bersama di halaman SD N Temon, Jumat (18/3/2016) pagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut terbilang rendah.

Padahal, penyakit ikutan yang ditimbulkan dari gigi dan mulut yang tidak sehat bisa jauh lebih parah dibanding sekadar gigi berlubang.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kulonprogo mengajak anak-anak SD untuk membiasakan diri menyikat gigi secara benar.

Lebih kurang 1.026 siswa dari 10 SD di wilayah Kecamatan Temon dilibatkan dalam kegiatan menyikat gigi bersama ini di halaman SD N Temon, Jumat (18/3/2016) pagi.

Didampingi para dokter gigi dan guru, anak-anak terlihat cukup antusias untuk mencoba menyikat gigi secara benar.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Mulut dan Gigi Sedunia atau World Oral Health Day (WOHD), kegiatan sikat gigi bersama anak-anak SD tersebut diharapkan dapat berlanjut dalam keseharian di rumah.

Dokter Gigi Fungsional dari Puskesmas Temon I, drg Tuty Purwanti, bersama sejumlah dokter gigi lainnya pun setia mendampingi anak-anak tersebut.

Selain menggalakkan program 21 hari sikat gigi pagi dan malam, PDGI Cabang Kulonprogo juga mengajari anak-anak cara menyikat gigi di sejumlah SD setiap empat bulan sekali.

Anak-anak dari beberapa SD yang terlibat tersebut juga merupakan SD binaan dalam rangka menjaga kesehatan mulut dan gigi yang digerakkan para dokter di wilayah Kecamatan Temon.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved