Banjir Kali Winongo

1.745 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Yogyakarta

Kerusakan infrastruktur ada pada jembatan Jatimulyo. Sedangkan talud dilaporkan ambrol di Ngupasan, dan Purwokinanthi dan Surakarsan.

1.745 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Yogyakarta
tribunjogja/khaerurreza
Warga bantaran sungai Winongo yang menjadi korban banjir pada Sabtu (12/3/2016) malam mulai membersihkan kampungnya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Banjir besar yang menerjang sejumlah sungai di Kota Yogyakarta, Sabtu (12/3/2016) lalu, merendam sebagian besar rumah waga bantaran Kali Code dan Winongo.

Tak hanya itu, banjir juga merusak sejumlah infrastruktur seperti jembatan dan talud di sepanjang sungai.

Kepala BPBD Kota Yogya, Agus Winarto mengungkapkan, data sementara terdapat 1.745 jiwa yang terdampak banjir. Sebagian masyarakat telah diungsikan di tempat yang aman, lantaran rumahnya yang terkena dampak luapan air.

Ia melaporkan kerusakan infrastruktur ada pada jembatan Jatimulyo. Sedangkan talud dilaporkan ambrol di Ngupasan, dan Purwokinanthi dan Surakarsan.

"Selain jembatan di Jatimulyo juga terdapat sejumlah talut yang ambrol.Ada dua rumah warga yang hanyut dan membutuhkan penanganan lanjutan. Tapi tidak ada korban jiwa," tandasnya, Minggu (13/3/2016)

Koordinator Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA) Oleg Yohan, menuturkan, pihaknya telah membuat posko penanganan di beberapa titik lokasi yang terdampak banjir.

Ia mengatakan, masyarakat masih membutuhkan bantuan logistik baik makanan ataupun selimut.

"Bantuan masih terus kami harapkan, baik bantuan tenaga untuk membersihkan lumpur ataupun logistik makanan atau selimut," ujar Oleg. (tribunjogja.com)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved