BREAKINGNEWS: Garuda Indonesia Pilih Danai Liverpool, Mahasiswa Kecewa

Dalam aksi yang digelar di Simpang 3 Kampus UIN Sunan Kalijaga Depok Sleman tersebut para mahasiswa tersebut mengkritisi masalah besar.

BREAKINGNEWS: Garuda Indonesia Pilih Danai Liverpool, Mahasiswa Kecewa
tribunjogja/khaerurreza
Belasan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Yogyakarta (AMY) melakukan aksi damai terkait Garuda Indonesia Selasa (2/3/2016) siang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Belasan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Yogyakarta (AMY) melakukan aksi damai terkait Garuda Indonesia Selasa (2/3/2016) siang.

Dalam aksi yang digelar di Simpang 3 Kampus UIN Sunan Kalijaga Depok Sleman tersebut para mahasiswa tersebut mengkritisi masalah besar yang menimpa BUMN tersebut.

Para aksi massa juga membawa berbagai macam poster yang berisi kritik terhadap manajemen Garuda Indonesia seperti 'Arif Wibowo Mundur' 'Perbaiki Manajemen PT Garuda' 'Seribu Koin Selamatkan Garuda' dan lainnya.

Koordinator aksi, Nurul Mubin mengatakan permasalahan yang menimpa Garuda Indonesia bermula dari diangkatnya Arif Wibowo yang menggantikan Emirsyah Satar sebagai Dirut Garuda.

Menurutnya Arif Wibowo tidak dapat melanjutkan hal-hal yang sudah diletakkan Emir seperti memberikan sentuhan Indonesia dalam semua fasilitas Garuda Indonesia.

Dia mencontohkan Garuda Indonesia bukannya membantu Rio Haryanto yang sempat kesulitan dana guna mengikuti F1 namun justru mensponsori klub sepakbola Inggri Liverpool.

"Kalau kita tau Garuda Indonesia justru mensponsori Liverpool klub sepakbola asing bukannya membantu orang indonesia sendiri," ujarnya dalam orasi yang dilakukan.

Dalam aksinya para mahasiswa juga melepaskan balon berbentuk pesawat serta mengadakan pengumpulan koin sebagai simbol pelunasan hutang-hutang milik Garuda Indonesia yang kian menumpuk. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved