DEQPI FEB UGM dan Garuda Indonesia Wujudkan Program Wirausaha Istimewa

Bantuan ini diberikan untuk mendukung Program Wirausaha Istimewa (PWI) yang digagas DEQPI FEB UGM sebagai sebuah strategi penguatan IKM.

DEQPI FEB UGM dan Garuda Indonesia Wujudkan Program Wirausaha Istimewa
homekarir.com
Kampus UGM Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda Indonesia) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dashboard for Excellence Quality and Productivity Improvement (DEQPI) Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM di bengkel Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan DEQPI FEB UGM di Kulonprogo pada Jumat (26/2/2016) lalu.

Bantuan ini diberikan untuk mendukung Program Wirausaha Istimewa (PWI) yang digagas DEQPI FEB UGM sebagai sebuah strategi penguatan IKM.

GM Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Supriyono menyambut baik kerjasama ini.

"Kerjasama yang baik diharapkan terlaksana dengan berbagai stakeholders, yaitu Perguruan Tinggi, Pemerintahan Daerah DIY khususnya Kabupaten Kulon Progo, SKPD terkait khususnya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) DIY, masyarakat IKM khususnya di Kulonprogo, bersama-sama dengan industro, yaitu Garuda Indonesia," ujarnya dalam acara seremoni penyerahan bantuan.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi FEB UGM, Eko Suwardi juga mengapresiasi langkah Garuda Indonesia dalam sinergi kerjasama dengan Perguruan Tinggi, dalam hal ini DEQPI FEB UGM.

"Sebagai satu top business school di dunia, FEB UGM diharapkan mampu menginspirasi dan berkolaborasi dengan berbagai stake holders sehingga memberikan impak yang optimal kepada masyarakat luas dan kurikulumnya. Salah satunya melalui kegiatan seperti PWI CSR Garuda Indonesia ini," katanya.

Program ini sendiri hadir sebagai respon terhadap tren wirausaha yang dinamis dan semakin berkembang di Indonesia.

Fenomena ini melatarbelakangi DEQPI FEB UGM untuk membuat program yang dapat memfasilitasi dan mengembangkan tren tersebut kedalam Program Wirausaha Istimewa dengan turut menjalin kerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) DIY.

"Tiga keistimewaan utama dari PWI DEQPI FEB UGM ini yaitu Istimewa Orangnya, Istimewa Produknya, Istimewa Prosesnya," sambung Direktur DEQPI FEB UGM, Rika Fatimah.

Halaman
12
Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved