Breaking News:

Kasihan, Kulit Pria Bantul Melepuh Setelah Jalani Operasi Ambeien

Warga Bantul ini kulitnya gosong dan mengelupas usai berusaha menyembuhkan penyakit ambeien

Penulis: apr | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Anas Apriyadi
Suparman, warga Sakaran, Wirokerten, Banguntapan yang kulitnya melepuh usai operasi ambeien di rumahnya pada Jumat (19/2/2016) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sungguh merana nasib Suparman (47), warga Bantul ini kulitnya gosong dan mengelupas usai berusaha menyembuhkan penyakit ambeien yang dideritanya dengan operasi.

Ditemui di rumahnya yang sederhana di Sakaran, Wirokerten, Banguntapan pada Jumat (19/2/2016), Suparman yang baru sehari pulang dari rumah sakit masih terbaring lemas.

Hampir semua permukaan kulitnya melepuh gosong. Kulit yang mengelupas hingga mata dan bibirnya membuatnya nampak tersiksa dan kesulitan berbicara, namun dia tetap berusaha menjawab pertanyaan wartawan.

"Sekarang yang masih terasa di mulut susah," tuturnya.

Suparman ditemani istrinya Soginah (39) mengungkapkan awal sakit yang dialaminya adalah ambeien, namun sudah berupaya disembuhkan dengan operasi di sebuah rumah sakit swasta yang terletak di Jl Pleret, Potorono, Banguntapan pada 26 Januari lalu.

Tidak ada masalah dalam penyembuhannya, hingga pada kontrol yang ketiga kali pertengahan Februari ini dia diberi satu paket obat.

Dan beberapa jam setelahnya, pada Jumat (12/2/2016) lalu, mulai terasa kulitnya memerah di dada dan merembet ke semua bagian hingga menghitam seperti hangus serta terasa seperti terbakar.

Suparman pun dibawa oleh keluarga ke rumah sakit berbeda yaitu RSU Nur Hidayah di Jl Imogiri Timur, Trimulyo.

Sang istri, Soginah mengungkapkan dari penjelasan dokter di RSU Nur Hidayah, Suparman mengalami alergi asam mefenamat dari obatnya sebelumnya.

Meski begitu, menurutnya suaminya tidak memiliki alergi hingga penyakit saat ini menyerang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved