Sriwijaya Air Siap Kembangkan Rute Potensial dari Yogyakarta

Maskapai penerbangan ini siap mengembangkan rute yang potensial sekaligus menambah rute baru.

Sriwijaya Air Siap Kembangkan Rute Potensial dari Yogyakarta
Pesawat Sriwijaya Air 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Minat penumpang yang tinggi untuk bepergian dari dan menuju Yogyakarta menjadi peluang yang ditangkap oleh Sriwijaya Air.

Maskapai penerbangan ini siap mengembangkan rute yang potensial sekaligus menambah rute baru.

District Manager Sriwijaya Air Yogyakarta, Faisal Rahman mengatakan, sejak beberapa waktu belakangan, tren bepergian masyarakat sedikit berubah.

Hal itu menurutnya terlihat dari minat masyarakat untuk bepergian yang tidak selalu terikat momentum liburan.

"Misalnya saja untuk low season yang diperkirakan orang dimulai pada Februari ini. Namun kenyataannya, belakangan ini di Februari minat masyarakat untuk terbang masih relatif baik. Banyaknya orang yang melihat penawaran tiket murah pada bulan seperti ini membuat sebagian orang mengubah ritme liburannya," jelas Faisal akhir pekan lalu.

Melihat potensi tersebut, maka pihaknya pun pada awal Februari ini akan mengoperasikan rute baru dari Yogyakarta menuju ke Denpasar yang kemudian bisa disambung penerbangan ke Dili, Waingapu, Maumere dan Kupang.

Rute ini untuk mengakomodir mahasiswa hingga pebisnis yang ingin bepergian dari Yogya menuju ke Indonesia timur.

Mengenai proyeksi rute baru ini, lanjut Faisal, pihaknya masih akan melihat respons penumpang untuk mengetahui potensinya.

Apabila cukup baik, maka tidak menutup kemungkinan akan ditambah.

Lebih jauh mengenai pengembangan rute, Faisal mengungkapkan, pihaknya pun sedang membahas pengembangan rute lain. Misalnya ke Makassar, Pontianak dan Lampung.

"Kalau ke Pontianak kan sudah ada. Nah, itu yang kemungkinan akan ditambah. Sementara untuk rute ke Ujungpandang (Makassar, red) dan Lampung akan menjadi rute baru. Selama ini potensinya besar, namun belum tergarap," paparnya.

Mengenai rute ke Makassar, rute ini menurutnya menjadi rute yang sangat vital untuk bepergian ke Indonesia timur.

Sementara untuk rute ke Lampung, selama ini masyarakat yang ingin bepergian ke Lampung harus ke jakarta terlebih dahulu. Apabila ada penerbangan langsung tentu akan semakin memberi kemudahan untuk penumpang. (*)

Penulis: toa
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved