Indah Tapi Berbahaya, Inilah 16 Lokasi Wisata yang Terlarang untuk Selfie

Polisi Mumbai telah mengidentifikasi 16 lokasi yang terlarang untuk selfi

Indah Tapi Berbahaya, Inilah 16 Lokasi Wisata yang Terlarang untuk Selfie
alamy via daily mail
Sepasang lelaki dan perempuan foto selfie di promenade Marine Drive, satu dari 16 lokasi berbahaya untuk selfie. 

TRIBUNJOGJA.COM, MUMBAI - Polisi Mumbai telah mengidentifikasi 16 lokasi yang terlarang untuk selfie. Ini menyusul tewasnya seorang pria yang mencoba menyelamatkan seorang gadis yang jatuh ke laut saat foto selfie.


Foto: Girgaum Chowpatty, sebuah pantai yang populer di kalangan turis juga dilarang untuk berselfie (Alamy via Daily Mail)

Lokasi terlarang itu termasuk sebagai tempat wisata utama di antaranya pantai Girgaum Chowpatty dan promenade Marine Drive. Laut Arab dekat Bandra Bandstand, utara ibu kota keuangan India yang menjadi lokasi tenggelamnya pria tersebut juga menjadi zona terlarang untuk selfie.

"Setelah insiden malang itu kami telah memutuskan 16 titik berbahaya untuk selfie, tapi kami dapat menambahkan lebih banyak lagi," kata Wakil Komisaris Dhananjay Kulkarti seperti dikutip dari dailymail, Rabu (13/1/2016).


Foto : Laut Arab dekat Bandra Bandstand yang menjadi merosotnya tiga gadis ke laut (Alamy via Daily Mail)

Pihak kepolisian telah menulis kepada perusahaan daerah untuk menempatkan tanda peringatan di titik berbahaya tersebut. Mereka juga menginginkan adanya petugas penjaga pantai untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.


Foto : Danau buatan Powai juga menjadi lokasi bahaya untuk foto (Alamy via Daily Mail)

Sabtu lalu, tiga orang gadis terpeleset dari batu dan jatuh ke laut di Laut Arab. Ramesh Walanju (37), seorang pria yang tengah melintas langsung melompat ke laut untuk membantu menyelamatkan mereka.


Foto : Pengunjung harus waspada bila ingin foto selfie di The Sasson Docks (Alamy via Daily Mail)

Namun tubuh pria itu justru terseret ombak. Jasadnya ditemukan mengambang di sebuah sungai terdekat pada hari Senin, sedangkan gadis yang berfoto selfie masih hilang. Polisi terus berpatroli di daerah yang telah diidentifikasi untuk memperingatkan orang yang ingin foto selfie.


Foto : Percikan gelombang laut yang besar di dekat halte bus di laut Worly juga menjadi zona bahaya (Alamy via Daily Mail)

Bulan lalu, seorang pria Pakistan tewas di Rawalpindi setelah ditabrak kereta yang bergerak cepat saat hendak berfoto selfie. Mei tahun lalu, seorang wanita Rusia tewas dengan menembakkan pistol ke kepalanya untuk selfie dengan senjata.


Foto : Polisi juga mengidentifikasi pantai Dadar sebagai salah satu titik bahaya selfie (Alamy via Daily Mail)

Adapun 16 lokasi terlarang untuk selfie itu yakni promenade Marine Drive, Pantai Girgaum Chowpatty, Bandra Bandstand, Bandra Fort, Worli Seaface, Worli Fort, Sion Fort dan panti Gorai. Selanjutnya Danau Powai, promenade Carter Road, Mahim Fort, bibir laut Maham Dargah, Sasson Docks, pantai Dadar, pantai Juhu dan pantai Madh Marve. (*)

Penulis: say
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved