VIDEO : Rekaman Dramatis Penyergapan El Chapo, Bos Kartel Narkoba Paling Dicari

Joaquin 'El Chapo' Guzman Leora seorang bos kartel narkoba paling dicari di Meksiko tertangkap

TRIBUNJOGJA.COM, MEKSIKO - Joaquin 'El Chapo' Guzman Leora seorang bos kartel narkoba paling dicari di Meksiko tertangkap setelah melarikan diri dari tahanan enam bulan lalu.

Ia ditangkap pada Sabtu (9/1/2016) setelah berhasil lolos dari penyerbuan di Motel di daerah Los Mochis, Sinaloa, Meksiko pada Jumat (8/1/2016) pagi.

Pria yang dijuluki Dewa Narkoba ini, secara tak terduga berhasil lolos melalui lorong bawah tanah setelah pasukan elit marinir Meksiko melakukan penyergapan dengan melibatkan berbagai senjata berat termasuk peluncur roket, senjata mesin serta berbagai kendaraan anti peluru.

Bagaimana suasana penyergapan tersebut, RT.com melansir video detik-detik penyergapan yang diambil dari rekaman kamera helm pasukan elit marinir Meksiko.

Dalam video yang berdurasi 15 menit ini, terlihat pasukan marinir menghadapi perlawanan keras dari anak buah El Chapo yang siap mati demi bos mereka. Beberapa kali bom asap juga dilepaskan oleh anggota marinir, disambut rentetan tembakan.

Penyergapan tersebut, disebut-sebut sebagai penyerbuan menegangkan yang melibatkan berbagai arsenal mematikan. Hingga wajar saja, lima orang anggota kartel narkoba tewas serta enam orang lainnya berhasil ditangkap hidup-hidup. Termasuk El-Cholo, tangan kanan El Chapo yang dikenal sebagai seorang pembunuh bayaran.

Sementara di pihak keamanan, seorang anggota marinir dilaporkan mengalami luka-luka.

El Chapo sendiri merupakan bos kartel narkoba sinaloa yang merupakan bos narkoba paling dicari di Meksiko. Bahkan Badan Anti Narkoba AS menjulukinya sebagai bandar narkoba terbesar dalam sejarah.

Ia pun menjadi buruan pihak keamanan Meksiko, Amerika Serikat dan Interpol.

Pada tahun 1993, El Chapo pernah berhasil ditangkap dan disel selama satu dekade di penjara dengan penjagaan maksimal di dekat Kota Meksiko.

Halaman
12
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved