Garuda Indonesia Terus Kembangkan Pengamanan untuk Barang Penumpang

Untuk langkah antisipasi agar hal itu tidak terjadi di lingkungan Bandara Adisucipto Yogyakarta, General Manager Angkasa Pura 1 pun turun tangan.

Garuda Indonesia Terus Kembangkan Pengamanan untuk Barang Penumpang
TRIBUN JOGJA/Rento Ari Nugroho
Penampakan pesawat jenis Boeing 737-800NG yang dimiliki Garuda Indonesia. Maskapai tersebut berencana mengoperasikan pesawat ini untuk rute penerbangan Yogyakarta-Makassar. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa waktu lalu, ada dua porter di Bandara Soekarno-Hatta tertangkap kamera CCTV sedang mencuri barang penumpang maskapai penerbangan Lion Air Group.

Untuk langkah antisipasi agar hal itu tidak terjadi di lingkungan Bandara Adisucipto Yogyakarta, General Manager Angkasa Pura 1 pun turun tangan melakukan pengarahan ke seluruh porter di Bandara.

Sementara itu, Tribun Jogja pun mendapat kesempatan untuk mewawancarai dan meminta tanggapan mengenai hal itu kepada Supriyono, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Yogyakarta.

Ia mengatakan, pihaknya sendiri selalu mengawasi barang-barang penumpang di bandara maupun saat proses keluarnya barang dari bagasi pesawat.

Bahkan, untuk barang yang keluar dari masuk dari bagasi pesawat pun dipasangi kamera CCTV portable.

"Upaya-upaya Garuda Group sendiri untuk menghandle pengamanan barang penumpang dengan baik. Kita selalu mengikuti perkembangan zaman, kan kadang-kadang modus-modus itu selalu berkembang, kita selalu melakukan langkah-langkah antisipasi," ujar Supriyono kepada Tribun Jogja, Sabtu (9/1/2016) sore.

Ia melanjutkan, menanggapi masalah keamanan keamanan barang penumpang sendiri selain terus meningkatkan tingkat keamanan, pihaknya pun dengan rutin selalu melakukan pembinanaan, brifing maupun himbauan kepada seluruh tim yang terlibat menjaga barang-barang penumpang di maskapainya.

"Yang jelas itu menjadi koreksi pihak kita juga, di jogja belum kejadian. Kami selalu mengingatkan kepada semua agar tidak terjadi di kita. Menanggapi secara lokal, ya kita selalu berupaya untuk terus meingkatkan, baik untuk keamanan maupun pelayanan," tuturnya. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved