Cerita Remaja Yogya Rengkuh Prestasi dari Sepatu Roda

Berawal dari iseng, remaja bernama lengkap Bayu Ridho ini sukses merengkuh segudang prestasi di cabang olahraga sepatu roda

Laporan Reporter Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berawal dari iseng, remaja bernama lengkap Bayu Ridho ini sukses merengkuh segudang prestasi di cabang olahraga sepatu roda, yang telah digelutinya sejak beberapa tahun belakangan.

Sama sekali tidak tersirat di benaknya, akan melaju sejauh ini bersama sepatu roda andalannya.

Kesan elegan yang muncul ketika menyaksikan deretan pemuda meluncur beriringan di atas sirkuit, membuatnya kepincut dengan olahraga yang sempat booming pada kisaran tahun 1990-an ini.

"Awalnya cuma gara-gara sering nonton di TV aja. Terus iseng beli sepatu roda dan mulai latihan sendiri di rumah," kisahnya.

Namun, berbeda dengan sejumlah rekannya sesama atlet, yang mayoritas sudah lebih lama menggeluti sepatu roda.

Cowok yang akrab disapa Bayu ini, baru mengenal sepatu roda saat menginjak kelas enam sekolah dasar, tahun 2012 silam. Itu pun dirinya belum serius.

Setelah selama beberapa bulan sibuk bermain dan meluncur sendiri bersama sepatu rodanya, Bayu kemudian memutuskan bergabung dengan salah satu klub di Yogyakarta.

"Baru tahun 2013 dapat info dari salah seorang teman Bunda. Terus mulai ikut latihan bareng Mataram Inline Skate Club (MIC) di Mandala Krida," kenang Bayu.

Selengkapnya simak di halaman 19 Tribun Jogja edisi Minggu (10/1/2016). (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved