Harga Mobil Bekas Tak Mengalami Perubahan

Masuk awal 2016, pasar mobil bekas (mobkas) belum mengalami perubahan situasi dari tahun kemarin.

TRIBUNJOGJA.COM - Masuk awal 2016, pasar mobil bekas (mobkas) belum mengalami perubahan situasi dari tahun kemarin.

Untuk model MPV bawah, Mobilio seken masih menjadi idola yang banyak diburu konsumen.

Riverian sebagai pemilik diler mobkas Timur Jaya Mobil di MGK Kemayoran mengatakan bahwa ketertarikan orang mencari Mobilio seken masih cukup tinggi dibandingkan dengan tipe MPV lainnya.

Selain dari sisi desain yang berbeda, soal merek juga menjadi penyebabnya.

"Kecendrungan MPV selama ini hanya Avanza dan Xenia, giliran ada Mobilio dengan brand Honda dan desain yang berbeda, orang banyak yang langsung cari bekasnya," ucap Riverian kepada Otomania, Kamis (7/1/2016).

Menurutnya, selain karena faktor desain yang berbeda dari MPV lain, merek Honda dianggap memiliki kelebihan dalam harga jual kembali yang stabil.

Kisaran harga bekas Mobilio untuk versi manual masih tinggi, untuk tahun 2014 harganya masih diangka Rp150 jutaan, sedangkan untuk CVT bertahan di kisaran Rp175 sampai Rp180 jutaan untuk tahun yang sama.

Sementara itu, buat Avanza dan Xenia model baru sampai saat ini belum terlihat masuk pasar bekas.

Kisaran harga Avanza yang pernah dijual Riverian untuk tahun 2008 versi manual saat ini berada di angka Rp 100 jutaan, sedangkan Xenia terkait tipis di bawahnya.

Sedangkan Suzuki Ertiga diakui Riverian secara spesifikasi cukup baik, tapi biasanya konsumen merasa tanggung soal kapasitas mesin yang hanya 1.400 cc.

Harga seken relatif beragam karena Ertiga memiliki beberapa model, untuk generasi awal tanpa ada blower tengah masih berkisar Rp 135 sampai Rp 140 jutaan. (*)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved