Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Peroleh Akreditasi A

Secara kelembagaan, UIN Sunan Kalijaga sebenarnya memang sudah pantas memperoleh Akreditasi "A"

         YOGYA, TRIBUN - Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil meraih Akreditasi "A" yang ditetapkan oleh BAN-PT. Mensyukuri perolehan akreditasi ini, civitas akademika Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga melakukan tumpengan dihadiri para Wakil Rektor, para pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan UIN Sunan Kalijaga, segenap mahasiswa dan para alumni Fakultas Syari'ah dan Hukum.
          Tasyakuran ini dilakukan juga dalam rangka launching Pascasarjana, Prodi Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah, Prodi Siyasah, Prodi Mu'amalat dan Prodi Perbandingan Madzhab.
          Ditemui di sela-sela acara tumpengan, Wakil Dekan II (Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan) Fakultas Syari'ah dan Hukum, Dr Mahrus menyampaikan bahwa perolehan Akreditasi "A" semua Prodi ini sangat membanggakan karena sebelumnya hanya 1 prodi yang saja yang terakreditasi "A" yakni Prodi Keuangan Islam yang kini masuk di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

         "Perjuangan pengisian borang akreditasi untuk meraih Akreditasi "A" ini diperoleh dari tim penjaminan mutu UIN Sunan Kalijaga pada tahun kemarin, saat memperjuangkan akreditasi institusi yang juga berhasil memperoleh Akreditasi "A"," katanya.
          Kebetulan Dr Mahrus sendiri sudah sangat berpengalaman menjadi tim asesor penilaian akreditasi di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Dijelaskan, secara kelembagaan, UIN Sunan Kalijaga sebenarnya memang sudah pantas memperoleh Akreditasi "A". "Tinggal bagaimana memperjuangankan pengisian borang akreditasi yang bagus," katanya. (bm)

Penulis: baskoro
Editor: baskoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved