Mahasiswa UIN Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menggelar acara peringatan Hari Bahasa Arab

Mahasiswa UIN Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menggelar acara peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia, Jumat (18/12/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menggelar acara peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia, Jumat (18/12/2015).

Salah satu penampil yang tampak di panggung pagi ini adalah Fazabinal Alim.

Faza membacakan puisi berbahasa arab ciptaannya yang dipersembahkan khusus untuk Guru Besar Bahasa Arab dan Sastra UIN Suka, Prof Dr Taufiq Ahmad Dardiri SU.

"Puisi yang saya bawakan berjudul Anta Wahiidun Billa Akhir atau dalam Bahasa Indonesia diartikan Kamu Satu-satunya Tanpa Akhir. Mengungkapkan bahwa beliau adalah sosok dosen yang bijak. Tak hanya mengajarkan ilmu tapibjuga makna kehidupan," ungkapnya.

Sementara itu, Prof Dr Taufiq Ahmad Dardiri SU merasa bangga anak didiknya mampu mengekspresikan perasaan melalui Bahasa Arab.

Itu artinya mereka sudah bisa mengimplementasikan bahasa arab untuk berkomunikasi dengan baik.

"Mereka sangat bersemangat yah dan juga tampil luar biasa," tuturnya kepada Tribun Jogja.

Kegiatan yang berpusat di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga tersebut meliputi pameran kaligrafi, puisi, cerpen, pertunjukan musik, dan sebagainya. (tribunjogja.com)

Penulis: kur
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved