Breaking News:

Pilkada Serentak

Suharsono dan Pendukung Sujud Syukur Lihat Hasil Hitung Cepat

Kubu paslon kepala daerah Bantul nomor urut satu Suharsono-Abdul Halim Muslih mengklaim telah memenangkan pertarungan pilkada Bantul berdasarkan hasil

Tribun Jogja/Anas Apriyadi
Suharsono bersama pendukungnya melakukan sujud syukur setelah mendengar kabar kemenangan versi hitung cepat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Anas Apriyadi

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kubu paslon kepala daerah Bantul nomor urut satu Suharsono-Abdul Halim Muslih mengklaim telah memenangkan pertarungan pilkada Bantul berdasarkan hasil quick count Metro TV maupun penghitungan internal mereka sendiri.

Berdasarkan perolehan suara hasil penghitungan di posko Suharsono-Halim, pasangan nomor urut satu memperoleh 249.023 suara (53,5%), sedangkan paslon nomor urut dua hanya 215.750 (46,5%).

Dalam penghitungan mereka hampir semua kecamatan memang mereka kuasai kecuali Sedayu, Kasihan, dan Piyungan yang tetap dimenangkan calon petahana.

Suasana kebahagiaan nampak terasa di rumah pribadi Suharsono, Demangan, Bangunharjo, Sewon pada Rabu (9/12/2105).

Puluhan pendukung bersorak sorai menyaksikan penghitungan cepat yang dikumpulkan oleh saksi mereka.

Bahkan sejumlah pendukung menunjukkan rasa syukur dengan mencukur rambut mereka hingga gundul. Suharsono sendiri juga langsung melakukan sujud syukur bersama pendukungnya.

Suharsono meyakini kemenangan yang didapatnya dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Bantul yang dianggapnya mempercayakan dirinya untuk membenahi Bantul.

"Saya anggap rakyat Bantul sudah cerdas ikut gabung sama saya, rakyat sudah sadar ini tanggungjawab kita bersama untuk benahi Bantul," ujarnya. (tribunjogja.com)

Penulis: apr
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved