Garuda Indonesia Tambah Seat Sambut Natal dan Tahun Baru

Maskapai flag carrier nasional Garuda Indonesia menyiapkan sedikitnya 11.362 kursi tambahan (extra seat) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang

Garuda Indonesia Tambah Seat Sambut Natal dan Tahun Baru
Garuda Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Maskapai flag carrier nasional Garuda Indonesia menyiapkan sedikitnya 11.362 kursi tambahan (extra seat) untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada periode libur Natal 2015 dan Tahun Baru.

Penambahan kursi berlaku untuk penerbangan domestik dan internasional mulai 19 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016 mendatang.

Di rute penerbangan domestik, disiapkan kapasitas 5.412 tambahan kursi untuk 38 penerbangan.

Sementara di rute internasional, ada 5.950 tambahan kursi dalam 96 penerbangan dengan pesawat berbadan lebar wide body (dari sebelumnya menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG).

"Jumlah ketersediaan kursi (seat availability) pesawat Garuda Indonesia selama periode tersebut mengalami peningkatan sekitar 15.53 persen dibandingkan pada periode yang sama pada 2014 lalu," jelas Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, Rabu (9/12/2015).

Sebanyak 38 penerbangan ekstra tersebut akan dilaksanakan pada rute-rute penerbangan domestik yang ramai. Di antaranya Jakarta-Kualanamu (pp), Jakarta-Denpasar (pp), Makassar-Manado (pp) dan Manado-Sorong-Jayapura (pp).

Penerbangan akan dilayani pesawat Boeing jenis 737-800 NG berkapasitas 162 penumpang dan Bombardier jenis CRJ 1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

Selain melaksanakan penerbangan ekstra, Garuda Indonesia juga akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar wide body.

Di antaranya seperti Airbus jenis A330 berkapasitas 360 penumpang, A333 berkapasitas 251 penumpang, dan A332 berkapasitas 222.

Pesawat tersebut dioperasikan pada rute-rute penerbangan tertentu seperti Jakarta-Sydney (pp), Denpasar-Sydney (pp), Jakarta-Melbourne (pp), Jakarta-Denpasar (pp), Jakarta-Kualanamu (pp) dan Jakarta-Singapura (pp).

Untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, Garuda Indonesia mengimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin.

Penumpang juga diimbau untuk menggunakan fasililitas “City Check-in” di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas Web Check-in guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara.

"Selain itu juga perlunya penumpang berangkat lebih awal guna menggindari kemactean di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,”kata Benny. (tribunjogja.com)

Penulis: ing
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved