Breaking News:

Anjing Disiksa Hingga Sekarat untuk Penelitian Sekolah Kedokteran

Foto-foto itu memperlihatkan sejumlah anjing yang sekarat dalam kondisi mengenaskan

Editor: Mona Kriesdinar
CCTV News
Puluhan anjing sekarat setelah dijadikan obyek percobaan oleh siswa kedokteran di Xi an, China 

TRIBUNJOGJA.COM, XI'AN - Sebuah sekolah kedokteran di Kota Xi'an, Provinsi Shaanxi, China dikecam publik setelah serangkaian foto-foto mengerikan tersebar di internet.

Foto-foto itu memperlihatkan sejumlah anjing yang sekarat dalam kondisi mengenaskan, lantaran mereka melewati penyiksaan terlebih dahulu.


Foto: CCTV News

Disebutkan bahwa anjing-anjing itu merupakan korban dari percobaan yang dilakukan oleh para mahasiswa kedokteran di sekolah tersebut.

Adapun sebagaimana dilansir CCTV News, Minggu (6/12/2015), kemarin, foto-foto itu kali pertama muncul di situs jejaring sosial Weibo oleh tim perlindungan binatang @Xianjiuzhuwusituandui.


Foto: CCTV News

Dalam foto terlihat sejumlah anjing dalam kondisi sekarat. Mulut anjing-anjing itu dibekam menggunakan tali. Anjing-anjing ini menggelepar ketika ditemukan diatas atap kampus Universitas Kedokteran Wiyang.

Beberapa terlihat menderita luka menganga di bagian tubuhnya. Beberapa lainnya bahkan terlihat masih berdarah dan menggelepar sekarat.


|Foto: CCTV News

Tak jauh dari anjing-anjing itu, ada kotak pembiusan yang sudah habis.

Menurut kelompok perlindungan binatang tersebut, setidaknya ada 20 ekor anjing yang tengah menunggu giliran untuk dijadikan obyek percobaan medis.


Foto: CCTV News

Video serta foto-foto bukti ini langsung tersebar luas di dunia maya. Hingga memancing kecaman dari berbagai pihak. Mereka mendesak untuk mengusut tuntas kasus tersebut serta segera menghentikan praktik yang dinilai tidak manusiawi tersebut.


Foto: CCTV News

Sementara itu pihak sekolah sebagaimana dilansir CN west mengatakan bahwa anjing-anjing itu sudah dibius terlebih dahulu sebelum dilakukan eksperimen. Kemudian anjing-anjing itu sengaja ditaruh di atas atap.

Namun ketika ditanyakan kenapa tidak disuntik mati saja supaya anjing-anjing itu tidak tersiksa, pihak sekolah mengatakan bahwa mereka tidak memiliki fasilitas tersebut.


Foto: CCTV News

Universitas Kedokteran Xi'an justru memberikan sanki lebih tegas. Mereka mengaku bahwa eksperiment itu tidak manusiawi. Mereka pun memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan, di waktu bersamaan mereka juga langsung meminta pihak sekolah untuk menghentikan eksperimen tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved