Mendagri Pecat Praja IPDN yang Lakukan Kekerasan

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo langsung ambil tindakan keras kepada siswa IPDN yang kembali melakukan kekerasan

ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo langsung ambil tindakan keras kepada siswa IPDN yang kembali melakukan kekerasan. Praja tersebut langsung ia keluarkan.

Demikian diungkapkan Tjahjo dalam pencanangan "Gerakan Disiplin Nasional" di Monas, Jakarta, Minggu (29/11/2015).

‎"Hari ini saya mulai di jajaran Kemendagri, yang tidak disiplin kasih tindakan. Kemarin saya berhentikan tidak hormat praja IPDN karena melakukan pemukulan," kata mantan Sekjen PDIP tersebut.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga mengevaluasi kinerja para pejabat pendidik di IPDN. Sebab sudah berkali-kali diperinhatkan olehnya, namun tetap masih ada kejadian serupa di lingkungan pencetak generasi aparatur negeri sipil tersebut. ‎

‎"Termaksud pejabat dan pengasuhnya kami evaluasi. Kami berhentikan mulai dari Rektor dan anak buah. Kesalahan anak buah juga kesalahan pimpinan," tegas Tjahjo.

Sebelumnya ramai netizen di jejaring sosial mengenai insiden kekerasan yang kembali terjadi dan dilakukan oleh Praja di IPDN. ‎

Disebutkan pada 19 November malam dugaan pemukulan itu terja­di. Taruna Akmil junior itu bersama rekan-rekannya tengah melakukan studi banding di kampus IPDN.

Namun pada malam hari, ada dua taruna Akmil yang dibawa senior Praja IPDN dan dipukul. Alasannya dua taruna AKMIL itu foto-foto di area terlarang. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved