Pilkada Gunungkidul

Petugas Temukan 400 Lembar Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul telah menyelesaikan penyortiran surat suara dan pengepakan logistik untuk pemilukada Gunungkidul

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Ikrob Didik Irawan
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul telah menyelesaikan penyortiran surat suara dan pengepakan logistik untuk pemilukada Gunungkidul.

Hanya saja, petugas masih menemukan sisa surat suara sekitar 400 lembar untuk wilayah Kecamatan Patuk yang saat ini belum diketahui statusnya.

Sisa surat suara yang belum diketahui statusnya tersebut ditemukan oleh petugas saat melakukan pengecekan.

Untuk itu, guna memastikan adanya sisa surat suara tersebut, petugas akan melakukan pengecekan ulang untuk kecamatan Patuk.

Ketua KPU Gunungkidul, M Zainuri Iksan mengatakan, proses penyortiran dan pengempakan surat suara dan logistik di seluruh kecamatan telah selesai dilaksanakan pada Selasa (24/11/2015) lalu.

Dengan adanya temuan sisa 400 lembar surat suara ini, petugas akan melakukan croscek kembali.

"Untuk wilayah Patuk kita masih sanksi sebab masih ditemukan 400 lembar surat suara. Nanti akan kita cek kembali, apakah surat suara untuk wilayah Patuk sudah cukup atau belum," katanya usai mengikuti rapat koordinasi pengamanan pendistribusian logistik pilkada di Pemkab Gunungkidul, Jumat (27/11/2015).

Zainuri mengungkapkan, setelah memperoleh kejelasan mengenai kelebihan surat suara tersebut, nantinya pihak KPU baru akan memutuskan langkah selanjutnya.

Jika memang surat suara untuk kecamatan Patuk kurang, sisa surat suara sebanyak 400 lembar tersebut akan digunakan untuk melengkapi kekurangan.

Namun jika memang sudah cukup, akan dimasukkan ke dalam surat suara cadangan.

Setelah itu, proses selanjutnya akan dilakukan pendistribusian logistik ke kecamatan-kecamatan. rencananya, distribusi logistik akan dimulai dua hari sebelum hari pemungutan suara.

KPU nantinya akan mengawali dari kecamatan-kecamatan yang terluar. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved