Breaking News:

Pilkada Gunungkidul

Suara Perempuan Jadi Incaran Paslon

Jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) pilkada Gunungkidul 2015 sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) sebanyak 617.599 pemilih

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Ikrob Didik Irawan
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT) pilkada Gunungkidul 2015 sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) sebanyak 617.599 pemilih.

Dari jumlah tersebut, 317.100 pemilih di antaranya merupakan kaum perempuan.

Banyaknya pemilih perempuan ini pun menjadi perhatian dari para pasangan calon. Masing-masing calon pun memiliki cara tersendiri untuk meraih simpati kaum perempuan.

Calon bupati nomor urut 1, Badingah misalnya.

Untuk meraih dukungan dari kaum perempuan, calon petahana ini memiliki cara tersendiri dengan melakukan sosialisasi kepada komunitas-komunitas kaum perempuan mulai dari PKK, kelompok arisan hingga kelompok pengajian.

Meski sosialisasi hanya dilakukan dalam lingkup yang kecil, Badingah yakin hal itu malah akan lebih efektif untuk meraih dukungan dari masyarakat.

“Kaum perempuan merupakan salah satu basis dukungan kita. Makanya saya turun langsung untuk melakukan sosialisasi ke kelompok-kelompok perempuan hingga ke tingkat desa,” ucapnya, Jumat ( 6/11/2015).

Menurut Badingah, keberadaan perempuan dalam pembangunan memiliki peran yang cukup vital. Untuk itu pihaknya akan berusaha mendorong kaum perempuan lebih banyak terlibat dalam pembangunan.

“Jika kami diberikan kepercayaan untuk memimpin Gunungkidul kembali, kami akan membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kaum perempuan. Kami akan memberikan ruang yang lebih besar,” ucapnya.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan oleh calon wakil bupati nomor urut 4, Wahyu Purwanto. Menurutnya, selama ini dalam melakukan sosialisasi,pihaknya sudah menyasar kaum perempuan.

“Kita sudah sosialisasi langsung, melalui PKK dengan menjalankan program berbasis wirausaha. Kita juga lewat pengajian, mereka kan berasal dari beragam profesi. Kita minta mereka memberi dukungan untuk kita,” ucapnya. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved