Cuaca Panas Dorong Lonjakan Penjualan Pendingin Udara

Cuaca panas yang melanda Yogyakarta beberapa waktu belakangan memicu kenaikan pada tingkat penjualan produk pendingin udara

Cuaca Panas Dorong Lonjakan Penjualan Pendingin Udara
Tribun Jogja/Rento Ari Nugroho
Seorang usher memerlihatkan produk AC di Atlanta Electronics, Kamis (29/10/2015). Cuaca panas yang melanda Yogyakarta beberapa waktu belakangan memicu kenaikan pada tingkat penjualan produk pendingin udara. Di sejumlah toko, pendingin udara mulai dari AC hingga Air Cooler laris dicari pembeli. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Cuaca panas yang melanda Yogyakarta beberapa waktu belakangan memicu kenaikan pada tingkat penjualan produk pendingin udara.

Di sejumlah toko, pendingin udara mulai dari AC hingga Air Cooler laris dicari pembeli.

Satu contohnya adalah di Atlanta Elektronik yang mengalami kenaikan penjualan produk pendingin udara.

Meski tak setinggi tahun lalu, namun kenaikan mulai terasa sejak udara panas melanda sekitar dua bulan yang lalu.

Vice Director Atlanta Electronics, Fransisca Kurniadi mengungkapkan, kenaikan penjualan produk pendingin udara mulai dirasakan sekitar dua bulan yang lalu.

Udara panas yang terjadi di puncak musim kemarau membuat sebagian masyarakat menjadikan pendingin udara sebagai solusi.

"Produk yang dicari mulai dari AC untuk rumah hingga Air Cooler untuk mereka yang tinggal di kos. Bahkan untuk AC, terjadi peningkatan 30-40 persen dibandingkan hari biasa sementara untuk Air Cooler sekitar 20-30 persen dibanding penjualan reguler," jelasnya ketika ditemui, Kamis (29/10/2015) di Atlanta Electronics di jalan HOS Cokroaminoto 166 Yogyakarta.

Perempuan yang akrab disapa Fang-Fang ini melanjutkan, kondisi ekonomi yang sulit tidak menghalangi masyarakat untuk mencari pendingin udara.

Hanya saja mereka lebih selektif dari segi harga. Untuk AC, kisaran harga yang dicari antara Rp2-3 jutaan. Sedangkan untuk Air Cooler antara Rp 900 ribu-1 jutaan.

Halaman
12
Penulis: toa
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved