BBM Raih Media Company of The Year

Sempat diprediksi bakalan tamat karena hadirnya berbagai layanan perpesanan, Blackberry Messenger alias BBM ternyata tetap bertahan.

BBM Raih Media Company of The Year
Istimewa
Kantor Pusat BlackBerry di Kanada 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Sempat diprediksi bakalan tamat karena hadirnya berbagai layanan perpesanan, Blackberry Messenger alias BBM ternyata tetap bertahan.

Produk perpesanan milik Blackberry ini bahkan sanggup menjadi platform baru untuk beriklan dengan permintaan lebih dari 1 miliar iklan setiap harinya.

Bahkan, layanan ini juga memenangkan penghargaan industri yang bergengsi di ajang Mobile Marketing Association (MMA) ‘Smartie’ award Indonesia.

SVP BBM BlackBerry, Matthew Talbot mengatakan, penghargaan ini sangat penting untuk BBM karena merupakan apresiasi yang diberikan oleh komunitas mobile marketing dan pengiklan.

Komunitas dan pengiklan tersebut menurutnya mengakui bahwa BBM telah sukses melakukan transisi dengan melakukan perubahan dari platform aplikasi chatting menjadi suatu ekosistem yang menyatukan sosial, iklan, konten dan juga kegiatan jual-beli.

"Kami adalah pemain baru di area media dan iklan, namun sejak awal kami mulai memasang Native Ad di Juli tahun lalu dan iklan video di September tahun ini, saat ini kami telah mendapatkan lebih dari 1 milliar permintaan iklan dalam sehari,” jelas Talbot dalam keterangan resminya, Kamis (29/10/2015).

MMA adalah asosiasi perdagangan global non-profit yang terkemuka yang mewakili ekosistem mobile marketing, yang memiliki tujuan mempercepat transformasi dan inovasi pemasaran melalui ponsel.

Selain itu, MMA Smarties Awards adalah program penghargaan pemasaran mobile di dunia yang mengapresiasi inovasi, kreativitas, dan kesuksesan.

Penghargaan ini menyoroti para pelaku dan bakat yang mendorong batas-batas mobile marketing untuk berinteraksi dan terlibat dengan konsumen.

Sementara itu, Managing Director, Mobile Marketing Association Asia Pacific Limited, Rohit Dadwal mengatakan pihaknya sangat senang bahwa para juri menominasi dan memilih BBM sebagai pemenang Industry Award untuk mobile publishing and media company kategori.

Mobile atau platform selular saat ini merupakan media pemasaran yang paling menarik, akurat dan komprehensif.

"BlackBerry telah berkembang menjadi platform iklan yang mampu mengakomodir strategi yang kompleks, menunjukkan kreativitas, inovasi, dan hasil yang impresif dalam waktu yang singkat. Kami akan terus ikuti perkembangan BBM untuk menjadi pemimpin dalam penyediaan platform pemasaran mobile," katanya. (tribunjogja.com)

Penulis: Rento Ari Nugroho
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved