Breaking News:

Buah Bibir

Gara-gara Instagram, Icha Terpesona Kalibiru

Silka Vania Shabrina, dara kelahiran 21 Juli 1995 silam ini ingin kembali berlibur ke Yogyakarta

Penulis: abm | Editor: Ikrob Didik Irawan
Dok pri
Silka Vania Shabrina 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Silka Vania Shabrina, dara kelahiran 21 Juli 1995 silam ini ingin kembali berlibur ke Yogyakarta.

Beberapa waktu lalu dara yang akrab disapa Icha ini sempat mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di sini. Hal itulah yang membuatnya tidak ingin beranjak untuk kembali pulang ke Bandung.

Icha bercerita tidak bisa melupakan indahnya Tugu Pal Putih yang ia lihat saat matahari mulai terbenam.

Selain itu, adapun suasana keindahan bahari di beberapa pantai di Gunungkidul, membuatnya jatuh cinta dan ingin lebih banyak lagi menjamah beberapa pantai yang belum ia kunjungi.

"Tapi aku enggak sempat ke Kalibiru yang ada di Kulonprogo. Lihat foto-fotonya di instagram kayanya indah banget," ungkap Icha yang baru pulang dari Malaysia untuk pertukaran pelajar selama seminggu.

Selain menceritakan tentang keindahan objek wisata di Yogyakarta, Icha pun berbagi cerita tentang pengalaman belajarnya selama satu minggu di Malaysia.

Ketika itu ia mengikuti kuliah di Universiti Kuala Lumpur Bussiness School.

Di sana pun anak ketiga dari enam bersaudara ini mempresentasikan mengenai industri sepatu yang sudah ada sejak lama di Cibaduyut, Bandung itu.

"Ini pengalaman aku pertama kali keluar dari Indonesia. Selain dapat banyak ilmu, aku pun bisa melihat kebudayaan sana," ujar dara yang sudah berhijab sejak kelas 1 SMA ini.

Ia pun sempat melihat beberapa gedung dan suasana perkotaan di sana.

Menurutnya, walaupun suasana di sana seperti di Jakarta, dimana terdapat banyak sekali gedung menjulang, namun kondisi jalanannya tidak macet seperti di beberapa kota yang ada di Indonesia.

Hal itu pun yang membuat Icha berpikir bagaimana kemacetan tidak terjadi di sana.

"Aku sih berharap semoga Indonesia selain berkembang dari pembangunannya, tapi terhindar juga dari macet, soalnya itu buang-buang waktu. Apalagi Jogja, jangan sampai lah kota yang aku kagumi itu kena macet juga," tutur Icha. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved