Agenda Jogja

BPPM DIY Selenggarakan Jamada 2015

Penyelenggaraan Jamada bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan kembali menanamkan nilai budaya untuk anak-anak.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Perlindungan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) DIY menyelenggarakan Jambore Anak Daerah (Jamada). Acara yang rencananya dihelat di Hunian Tetap (Huntap) Ploso, Cangkringan, Sleman ini berlangsung pada 23 hingga 25 Oktober mendatang.

Koordinator Publikasi Jamada, Anggit Panalar mengatakan, penyelenggaraan Jamada bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas dan kembali menanamkan nilai budaya untuk anak-anak.

Menurutnya, kebudayaan daerah telah tergerus oleh perkembangan zaman.

"Kami ingin menanamkan kembali nilai-nilai budaya di Yogyakarta. Seperti diketahui, perkembangan zaman kini telah menggerus itu," ujar Anggit pada Senin (19/10/2015).

Dia menambahkan, Jamada pada tahun ini akan diikuti oleh 250 siswa SMP dan SMA, serta perwakilan dari komunitas anak. Untuk konten kegiatannya pun beragam.

Mulai dari upacara tabur bunga di Korem 072/Pamungkas, jumpa senator muda, jumpa tokoh bertemakan gerakan power, outing, hingga menyelenggarakan kegiatan pengabdian untuk masyarakat.

Pun menurutnya, Jamada pada tahun ini akan diisi pula oleh pembicara yang kompeten dan inspiratif, di antaranya Herry Zudianto, GKR Mangkubumi dan Didi Nini Thowok.

Untuk outing, pihaknya akan mengunjungi Omah Jawi, budidaya jamur tiram hingga Bale Resto. Pada outing tersebut, mereka akan belajar mengenai pengelolaan masing-masing tempat.

"Tak Hanya itu, masing-masing peserta nantinya akan membuat rencana tindak lanjut sesuai domisilinya. Itu sebagai follow up kegiatan ini," tutup dia. (*)

Penulis: gya
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved