Smartphone Acer Bisa Berubah Jadi PC

Acer mengumumkan ponsel Windows 10 Mobile yang mendukung fitur Continuum lewat Acer Liquid Jade Primo

Smartphone Acer Bisa Berubah Jadi PC
Reza Wahyudi/KompasTekno
Seorang model memeragakan Acer Jade Primo dalam kegiatan di Taipei, Senin (12/10/2015). 

TRIBUNJOGJA.COM - Acer mengumumkan ponsel Windows 10 Mobile yang mendukung fitur Continuum lewat Acer Liquid Jade Primo, fitur konektivitas yang bisa mengubah perangkat smartphone Windows 10 menjadi layaknya CPU saat terhubung dengan monitor eksternal.

Kemampuan ini sama dengan yang didemonstrasikan oleh Microsoft lewat smartphone Lumia 950 beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pengumuman dukungan Continuum dalam Acer Liquid Jade Primo dilakukan pada Senin (12/10/2015) di Taipei, Taiwan oleh ST Liew, President Smartphone Business Group Acer, dan dihadiri oleh wartawan Nextren, Reza Wahyudi.

Menurut Liew dalam presentasinya, Continuum akan memberikan kekuatan komputasi ke tangan pengguna, sehingga mereka bisa beralih dari peranti mobile ke laptop dengan mudah, dan bisa melakukan banyak hal.

Dalam demonstrasi yang dilakukan Liew di depan tamu undangan dan jurnalis, Liew memamerkan Jade Primo bisa terhubung dengan layar monitor eksternal secara cepat.

Layar smartphone juga bisa berfungsi layaknya touchpad, untuk bernavigasi dalam antarmuka Windows.

Sementara file presentasi dibuka di layar monitor, Liew mengatakan pengguna tetap bisa menggunakan smartphone secara normal.

"Continuum bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus, jadi pengguna bisa bekerja di PC sembari bermain game di ponsel," ujar Liew.

Sebagai pelengkap, Acer juga akan menyediakan serangkaian aksesoris untuk mendukung Continuum di Jade Primo, seperti docking, keyboard dan mouse eksternal.

"Bahkan kalau bisa kami juga ingin membundelnya dengan monitor kami," canda Liew di atas panggung.

Acer belum mengumumkan detail spesifikasi Jade Primo dan kapan akan mulai tersedia. Namun di ajang IFA Berlin tahun ini, diketahui Jade Primo memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan chipset Snapdragon 808 dan kamera resolusi 21 megapiksel. (*)

Tags
Acer
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved